HOME » BERITA » SERGIO MARCHIONNE, MANTAN BOS FERRARI TUTUP USIA

Sergio Marchionne, Mantan Bos Ferrari Tutup Usia

Mantan CEO Fiat Chrysler Automobile (FCA) dan Ferrari, Sergio Marchionne meninggal di usia 66 tahun.

Rabu, 25 Juli 2018 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Carscoops

OTOSIA.COM - Mantan CEO Fiat Chrysler Automobile (FCA) dan Ferrari, Sergio Marchionne meninggal di usia 66 tahun.

Melansir Carscoops, Seergio meninggal setelah mengalami komplikasi akibat operasi pada bahunya. Kabar ini disampaikan oleh Ketua FCA, John Elkann.

"Sayangnya, apa yang kami takutkan terjadi. Sergio Marchionne, pria dan teman kami meninggal," begitu isi kabar Elkann.

Foto by Carscoops

Sergio baru-baru ini memang dikabarkan menjalani operasi bahu di sebuah rumah sakit, di Zurich, Swiss. Kondisinya lalu memburuk hingga posisinya pun digantikan. Tugasnya sebagai CEo FCA dan Ferrari diberikan kebos Jeep dan Ram Mike Manley.

Jika ditilik ke belakang, Sergio masih menjalani aktivitasnya untuk tampil di depan publik pada 26 Juni 2018. Saat itu dia mempresentasikan Jeep Wrangler terbaru ke Carabinieri Italia,yang merupakan sebuah pasukan polisi militer.

Hadir di Roma untuk upacara khusus, Sergio pun tampak lelah dan lesu untuk menyelesaikan pidatonya. Sergio Marchionne yang terkenal sebagai workaholic sejati ini adalah seorang perokok berat dan peminum espresso hingga 2017.

Dia juga menginginkan untuk pensiun pada April 2019 setelah melihat tencana bisnis 2014-2018.

Sergio Marchionne yang lahir pada tahun 1952 di Italia ini terkenal karena kemampuannya di Grup Fiat. Dia pun menjadi salah satu kunci di balik aliasni yang dibentuk dengan Chrysler.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR