HOME » BERITA » SERI AUSTRALIA DIBATALKAN, INI KALENDER TERBARU MOTOGP 2021

Seri Australia Dibatalkan, Ini Kalender Terbaru MotoGP 2021

Berikut ini kalender terbaru MotoGP 2021 usai pencoretan seri Australia

Rabu, 07 Juli 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Seri Australia Dibatalkan, Ini Kalender Terbaru MotoGP 2021
Pembalap MotoGP Marc Marquez (Instagram/@marcmarquez93)

OTOSIA.COM - Saat ini pandemi COVID-19 di seluruh dunia belum usai. Efeknya kalender MotoGP juga harus berevolusi dan karena adanya pembatasan perjalanan dan logistik di Australia, penyelenggara MotoGP tak bisa memastikan kelangsungan seri Philip Island.

Melansir RideApart, karena hal itulah Grand Prix Australia dibatalkan untuk kedua kalinya dan digantikan putaran kedua seri Portugal pada 7 November 2021.

1 dari 3 Halaman

"Kami sangat kecewa bahwa untuk tahun kedua berturut-turut, penggemar MotoGP tidak akan melihat pembalap terbaik dunia bersaing di Sirkuit Grand Prix Phillip Island yang indah, termasuk pembalap Australia Jack Miller di kelas MotoGP, dan Remy Gardner, yang saat ini memimpin. kejuaraan dunia Moto2," kata Ketua Australian Grand Prix Corporation Paul Little.

"Kami juga kecewa apalagi staf, pemasok, dan mitra kami, serta komunitas Phillip Island dan industri pariwisata terkait yang mengandalkan dorongan ekonomi yang datang dengan menggelar acara tersebut," katanya lagi.

2 dari 3 Halaman

Sebagai gantinya, balapan MotoGP akan kembali ke Sirkuit Internasional Algarve untuk putaran kedua musim 2021. Selain itu, dengan pencoretan seri Autralia pada 24 Oktober, maka Grand Prix Malaysia akan bergeser ke tanggal tersebut. Grand Prix Algarve akan berlangsung dua minggu setelahnya, yakni 7 November 2021.

"Kami semua pebalap sangat kecewa karena kami tidak akan bisa balapan di Phillip Island lagi tahun ini. Ini adalah hal yang sangat sulit bagi semua orang, tetapi kami memahami situasinya dan ini adalah keputusan yang tepat," kata pembalap Ducati Jack Miller.

"Semua orang di paddock senang datang ke Australia dan saya selalu merasa bangga dengan negara asal saya ketika kami menjadi tuan rumah MotoGP, karena semua orang sangat menyukai trek itu dan acara itu. Jadi, semoga saja segalanya bisa berubah untuk 2022 dan kami bisa mengendarainya. di salah satu trek terbaik di dunia dan di depan para penggemar yang luar biasa di sana," imbuhnya lagi.

3 dari 3 Halaman

Melansir laman motogp, berikut ini jadwal terbaru MotoGP 2021.

MotoGP Styria - Red Bull Ring - 08 Agustus 2021
MotoGP Austria - Red Bull Ring - 15 Agustus 2021
MotoGP Britania Raya - Silverstone - 29 Agustus 2021
MotoGP Aragon - Motorland Aragon - 12 September 2021
MotoGP San Marino - Misano - 19 September 2021
MotoGP Amerika - Circuit of the Americas - 3 Oktober 2021
MotoGP Thailand - Sirkuit Internasional Chang - 17 Oktober 2021
MotoGP Malaysia - Sirkuit Internasional Sepang - 24 Oktober 2021
MotoGP Algarve - Sirkuit Internasional Algarve - 7 November 2021
MotoGP Valencia - Sirkuit Valencia - 14 November 2021

Tertunda

MotoGP Argentina - Termas de Rio Hondo

BERI KOMENTAR