HOME » BERITA » SERI BARU MERCEDES BAKAL DIPRODUKSI DI CINA

Seri Baru Mercedes Bakal Diproduksi di Cina

Mercedes akan memroduksi tiga model mobil baru di Cina. Sebelumnya, Mercedes juga sudah memroduksi sedan dan truk di negeri tirai bambu itu.

Senin, 02 September 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Seri Baru Mercedes Bakal Diproduksi di Cina
Mercedes produksi mobil di Cina (Zing)

OTOSIA.COM - Tiga model baru mobil Mercedes akan diproduksi di Cina. Mercedes akan bekerja sama dengan BAIC untuk meningkatkan market share di negeri Tirai Bambu.

Menurut AutoNews, Mercedes EQC akan menjadi mobil SUV listrik mewah pertama yang diproduksi di Cina. Lalu crossover GLA dan GLC, dan disusul GLB.

Dengan cara ini, Mercedes tak harus membayar pajak untuk pemerintah Cina. Artinya, beban membayar pajak ketika akan ekspansi kategori mobil listrik pun akan berkurang. Selain itu, pabrkan Jerman itu juga memanfaatkan hal ini untuk menguatkan pasar di Cina.

1 dari 1 Halaman

Sebelumnya

Seri Baru Mercedes Bakal Diproduksi di CinaSebelumnya

Selain GLA dan GLC, Mercedes juga sudah memroduksi sedan A-Class, C-Class, dan E-Class di Cina untuk beberapa waktu. Dalam 6 bulan pertama tahun 2019, Mercedes mengirimkan 282.000 unit kendaraan untuk konsumen Cina. Jumlah itu meningkat 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau Year on Year (YoY).

Secara bersamaa, Mercedes juga memroduksi 3 model truk di Cina. Termasuk Vito, Sprinter, dan V-class, yang semuanya adalah hasil kolaborasi dengan BAIC. BAIC juga menjadi mitra Cina terbesar kedua Daimler, yang merupakan induk Mercedes, setelah mengakuisisi 5 persen saham.

BERI KOMENTAR