HOME » BERITA » SERI PERDANA FORMULA 1 2019, BOTTAS SUKSES MENGALAHKAN REKAN SETIMNYA

Seri Perdana Formula 1 2019, Bottas Sukses Mengalahkan Rekan Setimnya

Ajang balap jet darat Formula 1 musim 2019 resmi dimulai minggu kemarin (17/03). Seri pertama Formula 1 berada di sirkuit Albert Park Melbourne, Australia.

Senin, 18 Maret 2019 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Formula 1 (Motorsport)

OTOSIA.COM - Ajang balap jet darat Formula 1 musim 2019 resmi dimulai minggu kemarin (17/03), di sirkuit Albert Park Melbourne, Australia. Dilansir dari Motorsport, pada seri perdana ini aroma persaingan ketat pun mulai tercium sejak sesi free practice digelar.

Pada sesi kualifikasi, peraih juara dunia tahun lalu yaitu Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dan berhak atas posisi start di grid pertama. Disusul di posisi kedua oleh rekan setim Hamilton yaitu Valtteri Bottas dan di posisi ketiga ditempati oleh pembalap Ferrari yaitu Sebastian Vettel.

Sementara itu, jalannya balapan pun terbilang sangat ketat dan seru. Pada tikungan pertama, Bottas berhasil mengambil alih posisi terdepan dari rekan setimnya yaitu Lewis Hamilton. Sayangnya, pada lap-lap awal tersebut, beberapa pembalap harus mengakhiri jalannya lomba lebih cepat.

Tercatat, pembalap tim McLaren yaitu Carlos Sainz Jr dan pembalap tuan rumah yaitu Daniel Ricciardo terpaksa tidak dapat melanjutkan jalannya balapan. Disusul juga oleh pembalap dari tim Haas yaitu Romain Grosjean yang harus 'beristirahat' lebih cepat.

Akhinya, seri pembuka ini berhasil dimenangkan oleh Valtteri Bottas dari tim Mercedes, dan disusul oleh rekan setimnya yaitu Lewis Hamilton. Sedangkan di posisi ketiga berhasil diraih oleh pembalap muda dari tim Red Bull yaitu Max Verstappen.

Duo pembalap tim Ferrari harus puas berada di posisi 4 untuk Sebastian Vettel, dan posisi 5 untuk Charles Leclerc. Untuk posisi 6 ditempati oleh Kevin Magnussen dari tim Haas dan posisi 7 diduduki oleh Nico Hulkenberg dari tim Renault F1.

Secara mengejutkan, Kimi Raikkonen yang saat ini tergabung di tim Alfa Romeo dapat menyelesaikan lomba di urutan ke 8. Hasil kurang memuaskan justru diraih kembali diraih oleh tim Williams pada seri perdana ini. Duet pembalap Williams yang dihuni oleh pembalap senior Robert Kubica dan pembalap muda George Russell harus finish di urutan paling belakang yaitu 16 dan 17.

Sementara ini Valtteri Bottas masih memimpin di papan klasemen Formula 1 musim 2019 dengan total Raihan poin 26 poin. Diikuti oleh Lewis Hamilton di posisi kedua dengan 18 poin, dan Max Verstappen di posisi ketiga dengan 15 poin.

Untuk seri kedua sendiri rencananya akan berlangsung di sirkuit internasional Bahrain pada 29 hingga 31 Maret mendatang.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR