HOME » BERITA » SERING LETAKKAN HELM DI SPION MOTOR, KETAHUI INI SEDERET BAHAYANYA

Sering Letakkan Helm di Spion Motor, Ketahui Ini Sederet Bahayanya

Jum'at, 12 Januari 2018 13:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: sumselupdate.com

OTOSIA.COM - Disadari atau tidak mayoritas sebagai pengendara motor kita punya kebiasaan untuk meletakkan helm pada bagian spion. Namun ternyata perilaku tersebut memiliki sejumlah bahaya.

Dari dari sejumlah informasi yang berhasil dikumpulkan redaksi, bahaya pertama ketika meletakkan helm pada spion motor adalah masalah kebersihan. Sebab jika helm kita taruh begitu saja akan sangat rawan terkena debu dan kotoran yang lainnya.

Kemudian jika saat helm kotor terus kita pakai di kepala, pastinya bisa mengotori rambut dan kemungkinan juga debunya bisa masuk ke mata jadi 'kelilipan'. Selain masalah debu, kemungkinan lain helm bisa jadi basah ketika parkirnya di ruang terbuka, apalagi seperti musim hujan seperti sekarang ini.

Kedua Helm cepat rusak, sebab ketika ditaruh pada spion, helm akan sangat rentan jatuh, jika jatuh helm bisa terkena goresan bahkan bagian kacanya bisa pecah.

Ketiga mengundang pencuri, helm jika kita letakkan di spion motor juga akan sangat rawan hilang. Karena bisa saja pencuri dengan mudah mengambil helm kesayangan saat kita tinggalkan di parkiran.

Terakhir yakni masalahnya pada bagian spion motor. Jika kita meletakkan helm pada bagian part untuk melihat situasi belakang tersebut, lama kelamaan spion bisa rusak sebab terlalu sering menerima beban lebih.

 (kpl/rd)

BERI KOMENTAR