HOME » BERITA » SERIUS DI INDONESIA, KIA MASUK SEGMEN KENDARAAN NIAGA

Serius di Indonesia, KIA Masuk Segmen Kendaraan Niaga

Sejak kembali serius menggarap pasar otomotif Indonesia pada 2019 lalu, KIA merilis generasi terbaru dari pick-up legendarisnya, KIA Big-Up.

Kamis, 05 Maret 2020 17:45 Editor : Cornelius Candra
Serius di Indonesia, KIA Masuk Segmen Kendaraan Niaga
KIA Big-Up (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - PT Kreta Indo Artha (KIA) semakin serius dalam menggarap pasar otomotif Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan itu kini juga mulai bergerak di segmen kendaraan niaga.

Hari ini (5/3), pada gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), KIA merilis pick-up teranyarnya, KIA Big-Up.

1 dari 3 Halaman

Sebenarnya KIA Big-Up bukanlah produk yang benar-benar baru. Ini adalah mobil pick-up legendaris mereka yang sempat beredar di pasar otomotif Indonesia sejak 2004 silam, namun pamornya perlahan menurun.

"Di ajang GIICOMVEC 2020 kami menghadirkan banyak kendaraan niaga. Salah satunya ialah KIA Big-Up yang legendaris," ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Head KIA.

2 dari 3 Halaman

Secara spesifik, KIA Big-Up mengusung mesin diesel 2.700 cc bertransmisi manual 5-speed. Dapur pacu tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya, baik sebagai pick-up murni maupun mobil box.

Tak lupa, KIA pun menyematkan signature-gril mereka dengan konsep tiger-nose di sektor depan. Sedangkan interiornya dibuat lebih mewah dan nyaman, layaknya mobil penumpang.

3 dari 3 Halaman

Joknya bisa digeser maju mundur, serta dapat direbahkan. KIA Big-Up juga menjadi satu-satunya model yang menggunakan head-unit display 2DIN digital di kelasnya.

Mengenai harga, KIA Big-Up dijual dengan harga Rp193,2 juta untuk varian pick-up Standard 3-way. Sedangkan tipe Box dan Refrigerated Box masing-masing dibanderol Rp232,6 dan Rp289,2 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR