HOME » BERITA » SERIUS GARAP MOTOR LISTRIK, HARLEY-DAVIDSON LAKUKAN UJI COBA DI PEGUNUNGAN

Serius Garap Motor Listrik, Harley-Davidson Lakukan Uji Coba di Pegunungan

Jum'at, 01 Februari 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
Pengujian motor konsep bertenaga listrik Harley-Davidson (Youtube.com/ Harley-Davidson)

OTOSIA.COM - Semakin banyaknya kemunculan sepeda motor listrik di dunia rupanya turut menggoda Harley-Davidson. Baru-baru ini pabrikan motor legendaris asal Amerika Serikat itu meluncurkan dua motor listrik mereka yang masih berbentuk sebuah konsep.

Dilansir dari Electreck, dua motor konsep tersebut rencananya akan dibawa oleh Harley-Davidson ke ajang X-Games Aspen 2019. Motor listrik yang belum memiliki nama ini sebenarnya kurang layak jika dimasukan ke dalam kategori motor trail, melainkan lebih cocok dikatakan sebagai sepeda gunung listrik.

Motor listrik tersebut tampak seperti motor off-road ringan nan gesit. Dalam sebuah video yang diunggah Harley-Davidson, motor tersebut tampak bertenaga saat melibas tanjakan bersalju di Aspen.

Pada video tersebut juga terlihat bahwa Harley-Davidson benar-benar serius pada komitmen mereka dalam menciptakan kendaraan listrik dengan menempatkan tulisan Electric adalah masa depan tepat di bawah logo HD.

Untuk membuktikan ketangguhan motor listrik tersebut, Harley-Davidson pun meminta mantan juara X-Games yang juga seorang pembalap motocross yakni Jacko Strong untuk mengujinya.

Dalam video tersebut diperlihatkan bahwa motor listrik tersebut mampu melaju dan melintasi berbagai rintangan yang ada di lintasan salju dengan mudahnya.

Jacko Strong turut menyatakan pendapatnya terhadap motor listrik Harley Davidson tersebut, Itu menyenangkan. Sangat mengesankan apa yang telah dilakukan oleh Harley Davidson. Saya pikir mereka berhasil mengombinasikan dengan sangat bagus antara sepeda gunung dan dunia sepeda motor trail.

Bagi saya, motor ini sangat nyaman. Kekuatannya luar biasa. Benar-benar berbeda dari sepeda motor bertenaga bensin, torsi dari motor ini sudah mulai terasa dari awal motor bergerak. Jauh lebih ramah bagi penggunanya, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang persneling dan itu pasti jauh lebih mudah," tambah Jacko Strong.

Harley Davidson memang belum memastikan masa depan motor konsep ini. Memang, motor listrik tersebut terlihat masih belum siap diproduksi massal dan masih harus mengalami beberapa perbaikan seperti kabel yang terbuka serta banyaknya ikatan.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR