HOME » BERITA » SERIUS NIH, VW KODOK TAHUN 1966 DIJUAL RP15 MILIAR?

Serius Nih, VW Kodok Tahun 1966 Dijual Rp15 Miliar?

Rabu, 10 Oktober 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Volkswagen Beetle tahun 1966 seharga Rp15 miliaran (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Volkswagen Beetle atau yang di Indonesia lebih akrab disapa sebagai VW Kodok adalah mobil ikonik. Mulanya, mobil ini merupakan permintaan pribadi Adolf Hitler.

Kala itu, ia ingin masyarakat Jerman bisa memiliki mobil murah yang mampu menampung setidaknya 5 orang. Tapi sayang, sejak diproduksi pada 1938 silam, VW Kodok akan disuntik mati tahun 2019 mendatang.

Dengan demikian, VW Kodok yang tersisa tentu akan dibanderol dengan harga tinggi. Salah satunya adalah VW Beetle keluaran 1964 yang kini berada di Oregon, Amerika Serikat (AS).

Mengutip dari Carscoops.com, VW Kodok ini dijual dengan harga USD1 juta, sekitar Rp15 miliaran (USD1 = Rp15.207). Tingginya banderol tersebut tentu tidak lepas dari kondisi mobilnya.

Sejak dibeli oleh ayah Rudy Zvarich, pemilik VW Beetle tersebut pada 54 tahun silam, mobil ini baru berjalan sejauh 35 km saja. Selain itu, penyimpannya benar-benar rapi, terhindar dari sinar matahari dan hujan, sehingga kondisi catnya masih seperti baru.

Bahkan, wiper, spion, dan penutup velg masih belum dipasang serta tersimpan rapi di kardusnya. Sisi interiornya pun masih bersih dan warnanya juga terlihat benar-benar baru.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR