HOME » BERITA » SERU, KUMPUL-KUMPUL RATUSAN MOBIL PERANCIS DI KEMANG

Seru, Kumpul-kumpul Ratusan Mobil Perancis di Kemang

Senin, 02 Oktober 2017 12:30

Seru, Kumpul-kumpul Ratusan Mobil Perancis di Kemang
Saturday French Automobil Meetup (foto: Muhammad Hafid)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Menjadi ajang kumpulnya para pecinta mobil Prancis, gelaran Saturday French Automobile Meet-Up 2017 sukses digelar Minggu kemarin (30/9). Mengambil tempat di Apartemen Synthesis Residence Kemang, Ampera, Jakarta Selatan, tak kurang 300 peserta hadir meramaikan event yang diwarnai berbagai aktivitas menarik.

Didukung Pertamax Turbo, Bank BJB dan Synthesis Residence Kemang Apartment, gelaran ini turut bekerjasama dengan Indonesia Peugeot 306 Community, Citroen Club Indonesia (CCI), Renault Indonesia (RI) dan PeReCi French Car Enthusiasm. Menariknya event perdana tersebut diselenggarakan bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community ke-12.

Tercatat 50 unit mobil Perancis dari berbagai generasi, merek dan tipe dipajang untuk mengikuti automobile show & fun contest. Mayoritas mobil peserta merupakan tipe-tipe mobil yang sangat jarang ditemui di Indonesia.Adapun merek mobil yang mengikuti sesi ini, yaitu Peugeot, Citroen, Renault dan Simca yang menjadi merek mobil Perancis terlangka di Indonesia.

Agenda utama dari acara diisi dengan pemotongan tumpeng ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community, serta talkshow seputar bahan bakar yang dipersembahkan oleh Pertamina. Dilanjutkan dengan pemutaran video tentang sejarah mobil Perancis, dan diteruskan dengan sesi Safety Driving Course yang dibawakan oleh Road Safety Association (RSA). Dalam sesi ini RSA membahas tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama ketika bersama anggota keluarga.

Event juga diperkaya dengan aktifitas lainnya seperti Hot Wheels Fun Race yang pesertanya diikuti oleh anak-anak beserta orang tuanya, Fun Photo Contest & Hastag, penyerahaan plakat kepada pihak sponsor, penampilan musik hiburan dan berbagai permainan. Rangkaian aktifitas event pun ditutup dengan pengumuman hasil automobile show & fun contest yang ditentukan dari pilihan terfavorit seluruh pengunjung. Kejutan unik hadir di sesi pengumuman doorprize, dimana hadiah yang diberikan adalah satu unit mobil Renault 21 yang populasinya langka.

“Kami selaku panitia Saturday French Automobile Meet-Up 2017 menghaturkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi tertinggi kepada rekan-rekan semua yang telah bersama-sama terlibat dalam kesuksesan acara ini. Event ini awalnya hanyalah mimpi kami di Indonesia Peugeot 306 Community, namun dengan tekad dan berkat kerja keras, akhirnya kami berhasil mewujudkan impian terbesar, sekaligus menginspirasi teman-teman klub dan komunitas mobil Perancis lainnya," ucap Sonny Boedhiwibowo selaku Project Leader.

 (kpl/fid/fjr)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER