HOME » BERITA » SERUNYA RIDING KELILING KOTA MALANG BARENG CASTROL POWER1 DAN OTOSIA

Serunya Riding Keliling Kota Malang Bareng Castrol POWER1 dan Otosia

Memilih oli tak bisa sembarangan. Harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan sepeda motor. Apalagi jika sepeda motor dipakai untuk touring.

Minggu, 08 September 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Serunya Riding Keliling Kota Malang Bareng Castrol POWER1 dan Otosia
#AccelerateYourPower with Castrol POWER1 (Otosia.com/Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Biasanya, pada hari Minggu para bikers punya agenda sunmori alias Sunday Morning Ride bersama rekan sekomunitas. Hari Minggi (8/9/2019), agenda sunmori lebih seru karena bisa berkeliing kota Malang bersama dengan rekan antar komunitas.

Lebih dari 30 anggota komunitas mengikuti touring bersama Castrol POWER1 dan Otosia.com dalam acara #AccelerateYourPower with Castrol POWER1. Sebelumnya, para anggota komunitas ini juga mengganti oli motor mereka menggunakan oli Castrol.

Para anggota komunitas di bantu mekanik Castrol mengganti oli motor mereka sesuai dengan kapasitas mesin. Sebab, berbeda kapasitas mesin maka beda pula jenis olinya. Castrol menyediakan bermacam-macam jenis oli sesuai dengan jenis motor.

Lalu touring kecil-kecilan itu dimulai dari Jardin di kawasan Tidar, menuju jalan Veteran, jalan Bandung, jalan BS Riyadi, Alun-alun Tugu Malang, dan ke Alun-alun Kota Malang. Kemudian dilanjutkan ke jalan Kawi, jalan Ijen, dan kembali ke Jardin.

"Pakai oli Castrol tarikannya makin enteng. Mesin juga enggak cepat panas, padahal cuaca di luar juga panas banget," kata salah satu lady biker asal Malang, Mouzza Zee. Apa yang dirasakan Mouzza untuk sepeda motornya itu juga diakui oleh beberapa anggota komunitas yang mengikuti #AccelerateYourPower with Castrol POWER1.

1 dari 1 Halaman

Pilih Oli yang Tepat

Serunya Riding Keliling Kota Malang Bareng Castrol POWER1 dan OtosiaPilih Oli yang Tepat

Tak sampai di situ saja, para anggota komunitas ini juga diberi beberapa pengetahuan baru tentang duni per-oli-an. Baik soal oli itu sendiri, dan juga untuk kebutuhan sepeda motor mereka.

"Oli itu seperti darah bagi manusia. Maka itu jangan sampai salah pilih oli sepeda motor," pesan Market Activation Manager Jatim-Bali-Nusa Tenggara, Taufik Irwan Kurniawan kepada para anggota komunitas.

Menurut Taufik, pemilihan oli sangat penting. Apalagi jika sepeda motor dipakai untuk touring yang sesungguhnya. Sebab, oli memiliki fungsi melindungi sekaligus membersihkan mesin. Maka itu, jika salah memilih oli bisa berpotensi terjadinya keausan pada mesin.

"Jika mesin panas dan oli tidak bisa melindungi, bisa menyebabkan mesin aus. Makanya, walaupun harganya mahal, seperti oli full synthetic misalnya, tapi rata-rata mereka akan lebih tahan panas," jelas Taufik.

BERI KOMENTAR