HOME » BERITA » SERVIS MOBIL BISA DI RUMAH SAAT PPKM, SIMAK PROSEDURNYA

Servis Mobil Bisa di Rumah Saat PPKM, Simak Prosedurnya

Selama PPKM atau WFH Mitsubishi menawarkan servis kunjung atau home service. Hanya saja servis yang dilakukan hanya berupa perawatan ringan.

Rabu, 04 Agustus 2021 19:15 Editor : Nazarudin Ray
Servis Mobil Bisa di Rumah Saat PPKM, Simak Prosedurnya
Unit home service (MMKSI)

OTOSIA.COM - Kondisi pandemi dan PPKM yang kembali ditetapkan pemerintah sebagai langkah semi-lockdown membuat kebutuhan untuk ke bengkel menjadi terhambat.

Di sisi lain, perawatan kendaraan menjadi penting jika alat transportasi ini tetap digunakan sehari-hari.

1 dari 5 Halaman

Beberapa brand di Indonesia kemudian memanfaatkan program-program seperti servis di rumah. Salah satunya adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia.

"Kita harus ready apabila dipanggil ke rumah konsumen," ujar Adam Rahman, DGH After Sales Strategy Group MMKSI dalam jumpa pers virtual, Selasa (7/8/2021).

2 dari 5 Halaman

Untuk ketersediaan layanan servis di rumah ini sendiri, atau disebut juga home service, pihaknya menyebut bahwa kebijakan itu disediakan oleh masing-masing dier.

Secara total, jumlah diler Mitsubishi di Indonesia yang menyediakan home service ada lebih dari 100 tempat.

"Apakah seluruhnya memiliki fasilitas home service? Sekitar 119 diler sudah memiliki layanan ini di seluruh Indonesia. Ini sudah mengcover area di seluruh Indonesia untuk lakukan layanan perawatan di rumah," ujarnya.

3 dari 5 Halaman

Namun sebagai catatan, program ini bisa berjalan untuk servis yang bersifat kebutuhan rutin.

"Yang bisa dilakuan hanyalah periodical maintenance, servis ringan dan termasuk penggantian brake pad dan lainnya," ujarnya.

4 dari 5 Halaman

Bagaimana jika servisnya tergolong sebagai servis besar? Pihaknya juga siap dengan langkah-langkah semacam ini.

"Jika perlakukannya besar, mobil itu kani rekomendasikan untuk tarik ke diler untuk melanjutkan perbaikan," ujarnya.

5 dari 5 Halaman

Jadi, ia menyambung, memang hal ini bukan ditujukan sebagai untuk keuntungan bagi MMKSI, melainkan lebih ke arah memanfaatkan kondisi ketika masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah.

"Dengan demikian (untuk proses tarik servis ke dealer), konsumen bisa menghubngi outlet kami untuk memperbaiki mobil sehingga ketika seleai WFH mobil jadi lebih prima. Jadi, tinggal hubungi diler kami dan akan dilakukan perbaikan yang lebih baik," ujarnya.

BERI KOMENTAR