HOME » BERITA » SERVIS MOTUBA BISA DI BENGKEL RESMI KOK, ASALKAN...

Servis Motuba Bisa di Bengkel Resmi Kok, Asalkan...

Merawat motuba atau mobil tua bangka bisa dibilang gampang-gampang susah. Sebab, spare part yang sudah susah dicari juga tak mudah percaya dengan bengkel tertentu.

Rabu, 20 Maret 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kijang Super Short 1987 (Auto2000)

OTOSIA.COM - Para pemilik motuba alias mobil tua bangka sering terkendala soal bengkel yang tepat untuk perawatan mobil kesayangannya. Jika sembarangan, salah-salah si motuba bisa rusak.

Tapi sebenarnya, motuba masih bisa diservis di bengkel resmi tidak? Menurut Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad, Andreas Totok, pihak ATPM masih punya kewajiban untuk menyediakan suku cadang selama 8 tahun.

"Selama 8 tahun kita sediakan sesuai kebijakan Toyota Astra Motor. Setelah masanya lewat, kita serahkan ke pasar bebas," ungkap Totok.

Jika ada konsmen mencari suku cadang motuba, bukan berarti Auto2000 lepas tangan. Totok mengaku pihaknya akan mencari spare part tersebut ke TAM. Konsumen juga bisa membawa spare part untuk mobil tuanya ke Auto2000.

"Konsumen kami kan memang hobi, jika berburu spare part dan berhasil mendapatkan, kami siap dengan pengetahuan kami untuk masalah pemasangan," kata Totok.

Hal itu pula yang rupanya diterapkan Andre, pemilik tangan pertama Kijang Super Short lansiran 1987. Andre mengaku masih mempercayakan mobil kesayangannya tesebut ke bengkel resmi Auto2000 yang berlokasi di Surabaya.

Andre pun mengakui, jika dibawa ke bengkel resmi pun tetap ada kendala sendiri.

"Kalau saya sendiri masih memperbaiki mobil di bengkel resmi, tetapi untuk suku cadang biasanya sudah tidak ada. Biasanya saya bawa spare part sendiri dan minta dipasangkan," ungkapnya, saat acara Auto2000 Jawa Timur region exploration di Surabaya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR