HOME » BERITA » SERVIS SKUTIK DAN MOTOR SPORT HONDA, CEK BIAYANYA DI SINI

Servis Skutik dan Motor Sport Honda, Cek Biayanya di Sini

Rabu, 29 Agustus 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Nazar Ray

OTOSIA.COM - PT Astra Honda Motor memiliki bermacam varian sepeda motor matik, bebek atau cub, dan sport. Beberapa diantaranya memiliki ongkos servis yang sama untuk item pengerjaan tertentu.

Misalnya, untuk perawatan servis lengkap bebek dan matik diluar PCX 150, biaya yang ditetapkan adalah Rp 100 ribu. Begitu juga servis ringan, kedua tipe motor ini sama-sama dikenakan biaya Rp 70 ribu.

Honda Beat

Selain servis, untuk penggantian kampas rem depan dan belakang, baik bebek maupun matik sama-sama dikenakan harga Rp 29 ribu. Total ongkos jika ganti kampas rem depan dan belakang adalah Rp 58 ribu.

Untuk penggantian gear set bebek, ongkos yang musti dibayar adalah Rp 53 ribu. Sementara ongkos penggantian drive belt matik adalah Rp 53 ribu.

Honda Scoopy

Yang berbeda adalah biaya penggantian ban. Ganti ban depan bebek dikenakan biaya Rp 29 ribu, dan skutik Rp 37 ribu. Sedangkan ganti ban belakang bebek ongkos jasanya adalah tetap Rp 29 ribu, dan skutik Rp 37 ribu.

Perbedaan biaya jasa penggantian lain adalah ganti bulb head light. Jika jenis cub adalah Rp 20 ribu, maka skutik Rp 21 ribu.

Honda PCX 150

Sementara untuk tipe sport diluar CBR250R, biaya servis lengkap setiap tipe berbeda. Misalnya, Megapro kena biaya Rp 125 ribu, Tiger Rp 130 ribu, CB150R Rp 130 ribu, dan Verza Rp 125 ribu.

Biaya servis ringan, Tiger dan CB150R ongkosnya sama, yakni Rp 91 ribu. Begitu juga Megapro dan Verza, yang masing-masing dikenakan ongkos jasa Rp 87 ribu.

Honda CB150R

Penggantian kampas rem depan dan belakang untuk Megapro, Tiger dan Verza, masing-masing Rp 29 ribu, atau total Rp 58 ribu jika keduanya diganti sekaligus. Yang sedikit lebih mahal adalah penggantian kampas rem CB150R, baik depan maupun belakang sama-sama Rp 44 ribu.

Lalu biaya pemasangan gear set, baik Megapro, Tiger dan Verza seragam Rp 53 ribu. Kebalikan dari biaya pemasangan kampas rem, ganti gear set CB150R justru lebih murah, yakni Rp 42 ribu.

Honda CBR150R

Pemasangan ban dibebankan biaya berbeda. Hanya Megapro dan Verza yang sama, masing-masing ban depan dan belakang biayanya Rp 36 ribu. Untuk Tiger, baik pemasangan ban depan dan belakang masing-masing dikenakan biaya Rp 29 ribu. Sedikit lebih mahal adalah ongkos penggantian ban depan dan belakang CB150R, yakni Rp 44 ribu.

Sedangkan pemasangan bulb head light, ketiganya dikenakan ongkos bervariasi. Megapro dan Verza biayanya Rp 13 ribu, Tiger Rp 22 ribu, dan CB150R kena ongkos Rp 15 ribu.

Reporter : Nazarrudin Ray

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR