HOME » BERITA » SETELAH 1 TAHUN, AKHIRNYA HYPERCAR SETENGAH TRILIUNAN INI DITERIMA KONSUMEN

Setelah 1 Tahun, Akhirnya Hypercar Setengah Triliunan Ini Diterima Konsumen

Rabu, 06 Februari 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Bugatti Chiron Sport Abdulla bin Fahad (Carsoops.com)

OTOSIA.COM - Pada gelaran Geneva Motor Show 2018 lalu, Bugatti secara resmi merilis hypercar terbaru mereka, Chiron Sport. Akhirnya, setelah 11 bulan, mobil yang hanya ada 500 unit di dunia itu diterima oleh konsumen pertamanya.

Mengutip dari Carscoops.com, Bugatti Chiron Sport pertama ini adalah milik Abdulla Bin Fahad dari Qatar. Tentunya mobil tersebut memiliki beberapa komponen yang dipesan khusus seperti permintaan pemiliknya.

Bugatti Chiron Sport pertama di dunia ini didominasi oleh warna biru tua glossy yang tampak mewah. Sedangkan sektor belakangnya dilabur motif karbon sehingga mempertegas kesan mobil sport.

Tak jauh berbeda dengan eksteriornya, sisi interior hypercar ini didominasi oleh warna biru, mulai dari dashboard, jok, door-trim, setir, hingga lantainya. Selain itu, terpasang pula bebebrapa komponen karbon.

Sayangnya, tak ada informasi lebih detail terkait Bugatti Chiron Sport pertama ini. Kemungkinan, mesinnya sama dengan model standarnya, W16 quad-turbo 8.000cc. Dapur pacu bertenaga 1.500 hp itu sanggup menghabiskan 100 liter bahan bakar hanya dalam 10 menit.

Harga Bugatti Chiron Sport milik Abdulla ini juga tidak diketahui. Yang jelas, angkanya lebih besar dari banderol standarnya, USD3,3 jutaan atau sekitar Rp460 miliaran (USD1 = Rp13.932).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR