HOME » BERITA » SETELAH 8 TAHUN ABSEN TTI KEMBALI DI BALAP TOURING

Setelah 8 Tahun Absen TTI Kembali di Balap Touring

Sabtu, 30 Juli 2016 21:15 Editor : Albert
Foto : Istimewa

OTOSIA.COM - Toyota Team Indonesia (TTI) kembali meramaikan balap touring nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di sirkuit Sentul, Bogor, 31 Juli 2016. Kembalinya TTI ke arena balap touring bukan semata karena ingin mengikutu ajang ISSOM yang akan memasuki seri ke-4, nanun juga ingin lebih mengairahkan olah raga otomotif di Tanah Air.

"Kehadiran TTI di area balap touring merupakan upaya untuk senantiasa terus memajukan serta menggairahkan dunia motorsport Indonesia, sekaligus menunjukkan eksistensi TTI sebagai salah satu tim yang selau diperhitungkan dalam ajang balap nasional," kata General Manager TTI, Memet Djumhana.

Dengan keterlibatan PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek (APM) mobil Toyota di Indonesia, TRD Jepang dan GT Radial, serta TMO, TTI berharap kehadirannya akan menstimulus pabrikan-pabrikan otomotif lain untuk turut berpartisipasi dalam ajang balap ini.

"Memang bukan hal yang mudah memutuskan kembali mengikuti balapan karena dibutuhkan banyak pertimbangan. Yang jelas, kembalinya TTI di area balap touring ini menunjukkan bahwa kami komit untuk memaajukan dunia motorsport Indonesia, dan terimakasih karena telah mempercayai TTI untuk membantu merealisasikan komitmen tersebut," ujar Memet.

Setelah 8 tahun absen dalam area balap touring, TTI akan diwakili oleh Hari Darma Manopo, pebalap yang terkenal kaya pengalaman di balap touring. Hari Darma akan turun di kelas ITCC kategori 1600 max dengan menggunakan Toyota All New Yaris.

Selain Hari Darma, TTI juga tengah menyiapkan kandidat pebalap andalan lainnya, yaitu Alinka Hardianti. Namun untuk kelas yang diikuti dan mobil yang akan digunakan Alinka masih dalam persiapan.

"Idealnya sebuah tim minimal terdiri dari dua pembalap, tapi untuk seri ini TTI touring masih diwakili Hari Darma. Sedangkan kandidat untuk pembalap TTI touring dalah Alinka Hardianti, namun untuk kelas yang akan diikuti dan mobil yang digunakan belum kami putuskan. Tunggu saja kabarnya, kata Memet.

Namun untuk seri ini, TTI belum memberikan target kepada para pebalapnya karena masih dalam proses pengembangan agar menjadi lebih baik. Namun untuk seri selanjutnya TTI akan memberikan target lebih baik dari sebelumnya.

"Seiring dengan proses, kami akan menargetkan hasil yang lebih tinggi di setiap serinya. Untuk memastikan ini, pihak TRD dari Jepang akan selalu datang untuk memastikan mobil dalam performa baik. Kesiapan yang baik tentu akan meraih hasil maksimal," tutup Memet.

(kpl/nzr/abe)

BERI KOMENTAR