HOME » BERITA » SETELAH AHASS SIAGA, HONDA AKAN SIAPKAN POSKO SERVIS GRATIS JIKA ADA BANJIR SUSULAN

Setelah AHASS Siaga, Honda Akan Siapkan Posko Servis Gratis Jika Ada Banjir Susulan

Menyikapi kemungkinan terjadinya banjir kembali, Honda berencana menyiapkan posko servis gratis bagi pemilik Honda yang motornya terendam banjir.

Selasa, 07 Januari 2020 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Setelah AHASS Siaga, Honda Akan Siapkan Posko Servis Gratis Jika Ada Banjir Susulan
Ilustrasi motor mogok karena banjir (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Curah hujan tinggi dan genangan air yang terjadi di awal tahun seakan menjadi kejutan bagi warga di Jabodetabek. Meski kini genangan air sudah mulai surut, warga harus tetap waspada karena menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas tinggi masih berpotensi terjadi dalam beberapa hari ke depan dan puncak curah hujan akan terjadi di bulan Februari dan Maret.

Kondisi tersebut tentunya menjadi peringatan dini bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan rawan banjir maupun yang akan melintasi ruas jalan rentan dilanda musibah itu.

Menyikapi kemungkinan terjadinya banjir kembali PT Wahana Makmur Sejati (WMS) – main dealer – sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang berencana menyiapkan posko servis gratis bagi pemilik Honda yang motornya terendam banjir.

"Kalau pun ada banjir lagi seperti kemarin, kita preparing servis gratis. Saya dengar dari BMKG Februari hujan lagi tinggi-tingginya, kalau Maret kan sudah tidak lagi. Kemarin kenapa kita belum berani announch (posko servis gratis) karena kita belum dapat tempatnya. Kalaupun ada kemarin tempatnya tidak memungkinkan. Kita perbanyak jika banjirnya semakin meluas, tapi saya berharap sih tidak ada lagi banjir seperti itu," kata Evi Haryadi, Group Head of Corporate Communication Wahana.

1 dari 1 Halaman

Setelah AHASS Siaga, Honda Akan Siapkan Posko Servis Gratis Jika Ada Banjir Susulan

Rencana posko servis gratis tersebut tidak terlepas dari keberadaan 10 bengkel siaga Authorized Service Station (AHASS) di beberapa lokasi saat banjir hebat kemarin. Bengkel siaga tersebut dinilai banyak membantu konsumen yang motornya terkena banjir.

?Kemarin kita buka AHASS Siaga di 10 lokasi. Kenapa 10 lokasi? Karena daerahnya di mana ada 10 AHASS Siaga tersebut paling banyak berdampak banjir,? terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 10 AHASS di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang memberikan layanan perbaikan akibat terkena banjir dan tetap beroperasi seperti biasa.

Layanan khusus tersebut memberi potongan part tertentu. Misalnya untuk pemilik motor Honda yang terendam banjir, Wahana hanya membanderol harga Rp 100.000 untuk 2 botol oli serta penanganan service banjir seperti pembersihan busi dan filter udara yang sudah terkontaminasi air.

?Kita juga bisa mendatangi konsumen, namanya servis visit dan Semok (servis motor keliling). Konsumen juga bisa manfaatkan layanan tersebut,? tutupnya.

BERI KOMENTAR