HOME » BERITA » SETELAH ALMAZ, WULING AKAN HADIRKAN MOBIL SUV COUPE?

Setelah Almaz, Wuling Akan Hadirkan Mobil SUV Coupe?

Beredar kabar dan beberapa bocoran mobil SUV Coupe Wuling. Ground clearance tinggi dan bercita rasa sedan.

Rabu, 12 Juni 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Setelah Almaz, Wuling Akan Hadirkan Mobil SUV Coupe?
Bocoran Wuling SUV Coupe/ Baojun CN220C (Autohome.com.cn)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan mobil di dunia saat ini tengah terserang demam SUV Coupe. Ya, model ini memadukan ground celarance tinggi dan aura gahar SUV dengan atap landai halus khas coupe.

Bagi Otolovers yang ingin tahu lebih lanjut tentang mobil coupe bisa simak artikel berikut ini: Sebenarnya, Apa yang Dimaksud dengan Mobil Coupe?

Kali ini kita membahas salah satu pabrikan yang tengah naik daun di Indonesia, yaitu Wuling. Kabarnya, perusahaan berlogo 5 berlian itu tengah mempersiapkan mobil SUV Coupe.

Mengutip dari Autohome.com.cn, rumor ini muncul lantaran ada kode misterius yang diduga kuat sebagai mobil baru Baojun, anak perusahaan Wuling di China, yaitu CN220C

1 dari 1 Halaman

Setelah Almaz, Wuling Akan Hadirkan Mobil SUV Coupe?

Seri CN2XX di depan merupakan kode Baojun untuk mobil SUV, sedangkan huruf C di belakang bisa diartikan sebagai coupe. Dengan kata lain, kode ini merujuk pada sebuah mobil SUV Coupe.

Dugaan ini pun diperkuat dengan beredarnya beberapa spyshot di forum otomotif negeri tirai bambu. Dari gambar tersebut tampak bahwa mobil itu memiliki ground clearance tinggi dan body khas sedan coupe.

/

Bagian depannya tampak berbeda dari produk - produk Baojun lainnya. Mobil SUV Coupe ini memiliki headlight dengan LED DRL tegas, begitu juga di lampu belakangnya.

Kemungkinan besar Baojun CN220C ini dirilis di kampung halamannya terlebih dulu. Nampaknya akan menarik jika PT Wuling Motors Indonesia (WMI) juga menghadirkan mobil SUV Coupe tersebut untuk pasar otomotif tanah air.

BERI KOMENTAR