HOME » BERITA » SETELAH AVANZA, INIKAH WUJUD BARU TOYOTA RUSH?

Setelah Avanza, Inikah Wujud Baru Toyota Rush?

Wujud Toyota Avanza terbaru terkuak. Bagaimana dengan kembaran SUV Toyota Rush? Begini rekayasa digital bikinan netizen kreatif.

Kamis, 28 Oktober 2021 13:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Setelah Avanza, Inikah Wujud Baru Toyota Rush?
Render Toyota Rush terbaru (Instagram/@hansautoworks)

OTOSIA.COM - Setelah wujud generasi terbaru Toyota Avanza muncul di internet, kini giliran bocoran SUV Rush beredar di media sosial. Hanya saja tampang Rush ini merupakan rekayasa digital netizen kreatif.

Akun Instagram @hanaautoworks mencoba menuangkan kreatifitasnya dan membuat karya digital prakiraan bentuk Rush terbaru. Namun demikian bisa saja tampang Rush kelak sedikit meyerupai render ini.

1 dari 5 Halaman

Render Toyota Rush

Toyota RAV4 (Toyota)

Render Toyota Rush terbaru pertama kali diposting akun itu pada hari Selasa (26/10/2021). Berdasarkan penjelasan dari deskripsi postingan tersebut, render ini tidak berbasis dari spyshot maupun bocoran apa pun.

Untuk membuat bentuk Toyota Rush berbeda dengan Avanza terbaru, sebagian besar foto tersebut mengambil bahasa desain dari Toyota RAV4. SUV Toyota ini cukup laris di beberapa negara, mulai dari Filipina hingga Amerika Serikat.

2 dari 5 Halaman

Elemen desain RAV4 nampak pada bagian tonjolan fender berbentuk hexagonal, side skirt samping, grille depan besar, serta bumper depan baru yang terlihat lebih kokoh dan berisi. Sementara tarikan garis miring dari lampu depan ke housing lampu kabut merupakan sentuhan pribadi.

Untuk bagian lainnya diadopsi dari Toyota Rush model GR Sport terbaru dan bocoran All New Avanza yang tersebar, mengingat basis dari Rush dan Avanza tidak jauh berbeda.

Inspirasi dari Toyota Rush GR Sport terlihat pada atap dengan roof rail hitam yang memanjang hingga ke belakang. Lampu depannya mengadopsi desain All New Avanza dengan bentuk yang sama.

3 dari 5 Halaman

Setelah Avanza, Inikah Wujud Baru Toyota Rush?

Bocoran Toyota Avanza terbaru (Facebook/Anak Motor Indonesia)

Selain perubahan eksterior dan interior, Toyota Avanza tebaru dikabarkan akan mengusung penggerak roda Front Wheel Drive (FWD).

Pasalnya, perubahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar serta merespon penggerak roda kompetitornya, seperti Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander, yang sejak awal berbasis FWD.

4 dari 5 Halaman

Lantaran kabar Avanza menjadi FWD cukup kuat, akun itu mempertanyakan apakah Toyota Rush nantinya akan mengganti penggerak roda atau tetap Rear Wheel Drive (RWD). Namun menurut pembuat render, Toyota Rush terbaru idealnya sudah menganut All-Wheel Drive (AWD), mengingat mobil ini adalah SUV.

"Apakah nanti Rush akan ikut menjadi SUV FWD? Atau masih menggunakan RWD? Kalau saya pribadi sih, semoga saja Rush nanti jadi AWD (ngarep)," tulis akun itu.

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR