HOME » BERITA » SETELAH BALAP SIMULATOR, HONDA AJAK 'NGEPOT' LEWAT SMARTPHONE

Setelah Balap Simulator, Honda Ajak 'Ngepot' Lewat Smartphone

PT HPM menggelar balap drift virtual Honda Brio melalui smartphone.

Kamis, 10 September 2020 19:15 Editor : Cornelius Candra
Setelah Balap Simulator, Honda Ajak 'Ngepot' Lewat Smartphone
Brio Virtual Drift Challenge (HPM)

OTOSIA.COM - Pada pertengahan 2020 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajak balap virtual. Gelaran bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC) itu pun telah berakhir dan menelurkan juara.

Sukses dengan HRSC, kini PT HPM kembali menggelar balap virtual berjudul Brio Virtual Drift Challenge. Ini merupakan mobile game pertama yang dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia dan menyajikan tingkat permainan serta visual berkualitas tinggi.

Klaim tersebut sebenarnya tak terlepas dari rekan HPM dalam merancang Brio Virtual Drift Challenge, yakni Gameloft. Mereka merupakan developer game ternama yang telah merilis berbagai macam permainan di smartphone dengan kualitas tinggi.

1 dari 2 Halaman

"Sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat. Karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai dengan dengan semangat Everyone Can Race," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Melalui Brio Virtual Drift Challenge, pemain bisa merasakan sensasi drifting menggunakan Honda Brio RS dan Brio Satya. Mereka pun dapat mengumpulkan poin tertinggi setelah melibas 16 trek yang ditawarkan.

Total ada 2 mode yang ditawarkan Brio Virtual Drift Challenge. Pertama ialah Campaign yang mengharuskan pemain melakukan balapan di sirkuit dengan melewati rintangan secara berkelanjutan dan akan mendapatkan poin bintang di setiap level untuk membuka trek yang masih terkunci.

2 dari 2 Halaman

Sedangkan pada mode Quick Race, pemain dapat melakukan balapan di sirkuit manapun yang sudah terbuka dari mode Campaign Challenge namun tidak memperoleh bintang ataupun peringkat. Brio Virtual Drift Challenge sementara hanya bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone berbasis Android dengan mengunduh di Google PlayStore.

Untuk menambah keseruan dari game ini, Honda juga menggelar kompetisi Brio Virtual Drift Challenge dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 35.250.000. Kompetisi ini digelar di Drift Mode dalam 3 periode dengan trek berbeda. Peserta diminta untuk melakukan drift sebanyak mungkin atau dengan menyelesaikan balapan hingga dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Periode pertama kompetisi ini akan digelar mulai tanggal 24 September 2020 ? 7 Oktober 2020 yang digelar di trek Oriental town, sementara periode kedua akan digelar pada tanggal 22 Oktober ? 4 November 2020 yang digelar di trek Snow Aftermath dan periode terakhir akan digelar pada tanggal 18 November 2020 ? 1 Desember 2020 yang digelar di trek Seaside Village.

BERI KOMENTAR