HOME » BERITA » SETELAH ERTIGA SPORT FF, SUZUKI SIAPKAN ERTIGA FACELIFT

Setelah Ertiga Sport FF, Suzuki Siapkan Ertiga Facelift

Maruti Suzuki india sebelumnya ditemukan tengah pengetesan XL7 facelift. Kini merek yang sama ternyata juga sedang menyiapkan Ertiga facelift.

Selasa, 07 Desember 2021 12:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Setelah Ertiga Sport FF, Suzuki Siapkan Ertiga Facelift
Suzuki Ertiga facelift kepergok tes jalan (autocarindia.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Salas (SIS) memperkenalkan Ertiga Sport FF di GIIAS 2021. Mobil tersebut dijual dalam jumlah terbatas.

Berbeda dengan rival-rivalnya, Ertiga Sport FF tidak mengalami perubahan besar. Pada dasarnya, LMPV andalah Suzuki itu diberikan berbagai macam aksesori, seperti atap two tone, jok kulit, dashcam depan dan belakang, serta aksen-aksen merah di area ­bodykit.

Jika di Indonesia tidak banyak berubah, lain cerita di India. Maruti Suzuki India dikabarkan tengah menyiapkan Ertiga facelift. Melansir autocarindia.com, Senin (6/12/2021), mobil tersebut kepergok sedang wira-wiri pada sebuah jalanan di India.

1 dari 4 Halaman

Minim perubahan

Yang menarik, Ertiga ini minim kamuflase di sekujur tubuhnya. Bagian yang ditutupi sebatas grill depan, menandakan kemungkinan adanya perubahan desain moncong. Grill Ertiga facelift kemungkinan besar mengambil bentuk Suzuki Baleno terbaru.

Selebihnya, Ertiga yang tertangkap kamera tersebut kurang lebih sama dengan mobil yang dijual saat ini. Bagian seperti lampu depan halogen, lampu belakang LED vertikal, dan bahkan pelek motif jari-jari berukuran 15 inci bawaannya tidak mendapatkan perubahan.

2 dari 4 Halaman

Lantaran perubahan eksterior sangat minim, interior Ertiga facelift bisa jadi tidak banyak berubah dari versi yang beredar sekarang. Bagian kabin besar kemungkinan terdapat kombinasi warna dan beberapa fitur baru.

Sementara mesin diduga masih tetap sama. Artinya Ertiga facelit tetap mengusung mesin 1.500cc bensin dengan teknologi mild hybrid. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 105 hp dengan torsi 138 Nm dan hanya tersedia untuk pasar negeri Bollywood.

3 dari 4 Halaman

Ertiga Indonesia

Suzuki Ertiga Sport FF (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Di pihak lain, Suzuki Ertiga generasi kedua kini memasuki umur 3 tahun di Indonesia. Semenjak peluncurannya pada tahun 2018, mobil tersebut mendapatkan berbagai improvement, terutama dalam segi fitur.

Untuk tahun 2021, Ertiga sudah dilengkapi AC digital otomatis, armrest di baris kedua, panel-panel kayu, MID monokrom, head unit 2 DIN, ABS, EBD, keyless entry dengan tombol start-stop, pelek model kipas 15 inci two tonedual airbags, sensor parkir, serta kamera mundur.

4 dari 4 Halaman

Mobil itu dibekali dapur pacu 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 104,7 PS dan torsi 138 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Untuk harga, Suzuki Ertiga di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 201,9 juta hingga Rp 243,85 juta.

Lantaran perubahan pada Ertiga di India tergolong minim, kuat dugaan Ertiga di Indonesia juga akan mendapatkan facelift seperti di India.

BERI KOMENTAR