HOME » BERITA » SETELAH INDIA, AKANKAH SUZUKI XL6 HADIR DI INDONESIA?

Setelah India, Akankah Suzuki XL6 Hadir di Indonesia?

Beredar rumor bahwa Suzuki XL6 juga akan dirilis di Indonesia dan bersaing dengan Honda BR-V, Toyota Rush, serta Daihatsu Terios.

Jum'at, 23 Agustus 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Setelah India, Akankah Suzuki XL6 Hadir di Indonesia?
Suzuki XL6 (Suzuki India)

OTOSIA.COM - Beberapa hari lalu Maruti Suzuki India merilis produk terbarunya, Suzuki XL6. Di sana, mobil ini dijual melalui jaringan dealer premium Nexa.

Suzuki XL6 juga digadang-gadang akan hadir di Indonesia, setidaknya dalam waktu dekat. Hal itu tentu tak terlepas dari basisnya, Suzuki Ertiga.

Di India, Suzuki XL6 merupakan versi mewah dari Suzuki Ertiga. Mobil ini memiliki konfigurasi 7-seater dengan jok captain-seat di baris kedua.

Hanya saja, tampilannya terbilang gahar dan identik dengan SUV. Sebelumnya, hal ini juga pernah terjadi pada Honda BR-V yang berbasis MPV Honda Mobilio.

1 dari 1 Halaman

Harga Suzuki XL6

Setelah India, Akankah Suzuki XL6 Hadir di Indonesia?Harga Suzuki XL6

Memang, saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak terlalu fokus di segmen SUV. Hanya ada 2 produk yang ditawarkan, yakni Suzuki Jimny dan Suzuki SX4 S-Cross.

Nampaknya akan menarik jika Suzuki XL6 nantinya benar-benar dijual di Indonesia. Mobil tersebut bisa berhadapan langsung dengan Honda BR-V dan si kembar, Toyota Rush - Daihatsu Terios.

Selain itu, harga Suzuki XL6 di India jugga terbilang menarik. Termurah, mobil ini dibanderol INR980 ribuan, setara Rp193 jutaan sedangkan yang termahal INR1,14 jutaan, sekitar Rp225 jutaan (Kurs INR1 = Rp197).

Harga tersebut tak jauh beda dengan para rivalnya di Indonesia, Honda BR-V, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios. Ketiganya dibanderol antara Rp200 - 260 jutaan. Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR