HOME » BERITA » SETELAH INDIA, AKANKAH YAMAHA BYSON TERBARU DIRILIS DI INDONESIA?

Setelah India, Akankah Yamaha Byson Terbaru Dirilis di Indonesia?

Selasa, 22 Januari 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Byson 2019 India (Bikeadvice.in)

OTOSIA.COM - Sennin kemarin (21/1), Yamaha India secara resmi merilis generasi terbaru Yamaha Byson. Motor yang lebih akrab disapa Yamaha FZ-S itu kini tampil lebih segar berkat beberapa komponen baru.

Perubahan paling signifikan terletak di sektor body depan. Kini, Yamaha Byson V3 dibekali LED headlight, shroud, dan cover tangki baru.

Sedangkan bagian tengah ke belakang kini dilengkapi jok tandem, velg, dan cover knalpot baru. Tak lupa terpasang instrumen panel yang lebih informatif.

Di India, Yamaha FZ V3 dijual dengan harga INR95.000, sekitar Rp19 jutaan, dan Yamaha FZ-S V3 dibanderol INR97.000, setara Rp19,3 jutaan (Kurs INR1 = Rp199).

Lantas, apakah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan merilis generasi terbaru Yamaha Byson untuk pasar tanah air?

Sampai berita ini diturunkan masih belum ada konfirmasi dari pihak YIMM. Namun, yang jelas nama Yamaha Byson di Indonesia saat ini tengah tenggelam karena saudaranya sendiri, Yamaha Vixion dan Yamaha MT-15.

Angka distribusinya pun tak terlalu tinggi, selalu di bawah 150 unit tiap bulannya. Padahal desainnya tak bisa diremehkan, body gambot, ban tapak lebar, dan riding position nyaman.

Berdasarkan situs resmi YIMM, Yamaha Byson FI saat ini dibanderol Rp22,95 juta. Harga tersebut bisa dibilang tak terlalu mahal untuk sebuah naked-bike berkubikasi 150cc.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR