HOME » BERITA » SETELAH INDIA, HONDA JUGA RECALL BELASAN RIBU MOBIL DI VIETNAM

Setelah India, Honda Juga Recall Belasan Ribu Mobil di Vietnam

Honda juga merecall 6 model mobil di Vietnam. Enam model mobil itu yakni Honda City, Honda Jazz, Honda HR-V, Honda Civic, Honda CR-V dan Honda Accord.

Selasa, 16 Juni 2020 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Setelah India, Honda Juga Recall Belasan Ribu Mobil di Vietnam
Honda HR-V 2018 versi Vietnam (hondagiaphong.net)

OTOSIA.COM - Setidaknya ada 65.000 unit mobil Honda ditarik di pasar India. Kini giliran belasan ribu mobil Honda ditarik alias recall di pasar Vietnam.

Dilansir dari Zing, estimasi Honda Vietnam ada 19.219 unit mobil dari 6 model yang dijual di Vietnam yang akan terimbas recall kali ini. Enam model itu yakni Honda City, Jazz, HR-V, Civic, CR-V dan Accord.

Rata-rata model yang direcall adalah produksi tahun 2018. Kecuali untuk Honda Jazz dan CR-V 1.5L adalah versi produksi 2019.

Jumlah unit Honda CR-V disebut terbanyak. Honda CR-V yang terkena recall sebanyak 7.973 unit.

1 dari 3 Halaman

Setelah India, Honda Juga Recall Belasan Ribu Mobil di Vietnam

Masalah recall di Vietnam serupa dengan Honda di India. Kesalahan didapati ada pada fuel pump ata pompa bahan bakar.

Masalah pada fuel pump itu bisa menyebabkan pompa macet dan tidak bisa menyalurkan bahan bakar ke ruang bakar.

Konsumen yang memiliki mobil terimbas akan dihubungi oleh Honda. Pabrikan asal Jepang itu juga merekomendasikan pemilik mobil untuk segera membawa mobilnya ke bengkel untuk mendapatkan penggantian komponen.

2 dari 3 Halaman

Recall di India

Setelah India, Honda Juga Recall Belasan Ribu Mobil di VietnamRecall di India

Honda Cars India Limited (HCIL) menarik kembali atau recall 65.651 unit mobilnya di pasar India. Mobil-mobil yang tercantum dalam daftar recall Honda merupakan produksi tahu 2018.

Dilansir dari Gaadiwaadi, mobil yang direcall yakni Honda Brio, Amaze, Jazz, WR-V,Vity, BR-V, dan CR-V. Rinciannya yakni ada 32.498 unit Honda Amaze, 16.434 unit Honda City, 7.500 unit Honda Jazz, 7.057 Honda WR-V, 1.622 unit Honda BR-V, 360 unit Honda Brio, dan 180 Honda CR-V.

Penarikan kembali itu lantaran diketahui adanya masalah pada pompa bahan bakar atau fuel pump. Impler pada pompa bahan bakar yang terpasang di mobil-mobil tersebut rusak. Sehingga bisa menyebabkan mesin mendadak mati bahkan tak bisa dinyalakan lagi.

3 dari 3 Halaman

Pabrikan mengatakan akan mengganti fuel pump mobil-mobil tersebut secara gratis. Penggantian akan dilakukan di seluruh dealer milik HCIL di India secara bertahap, mulai 20 Juni 220.

HCIL juga mengatakan bahwa pemilik mobil yang terdampak akan dihubungi secara personal. Tapi jika konsumen ingim mengecek apakah mobilnya terdampak atau tidak, mereka bisa mengunjungi situs Honda Cars India dan memasukkan 17 digit VIN (Vehicle Indentification Number) ataupun nomor chassis.

Tapi karena saat ini masih dalam kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), maka HCIL mengimbau konsumen untuk membuat janji dengan dealer jika ingin memeriksakan atau memperbaiki kendaraannya.

BERI KOMENTAR