HOME » BERITA » SETELAH INDONESIA, CHEVROLET JUGA MUNDUR DARI THAILAND

Setelah Indonesia, Chevrolet Juga Mundur dari Thailand

GM pun memutuskan untuk menghentikan penjualan Chevrolet di Thailand.

Rabu, 19 Februari 2020 19:15 Editor : Cornelius Candra
Setelah Indonesia, Chevrolet Juga Mundur dari Thailand
Chevrolet Colorado (Chevrolet)

OTOSIA.COM - Pada akhir 2019 lalu, muncul kabar mengejutkan mengenai hengkangnya General Motors (GM) dari pasar otomotif Indonesia. Artinya, anak perusahaan mereka, Chevrolet juga menghentikan aktivitas penjualannya.

Namun, pihak GM mengaku bahwa fasilitas aftersales masih terus berjalan, seperti bengkel resmi dan penyediaan suku cadang. Ternyata, keputusan serupa juga dilakukan oleh GM di Thailand.

1 dari 2 Halaman

Hal itu dimuat dalam press release yang dikeluarkan pada Senin kemarin (17/2). Andy Dunstan, GM Strategic Markets, Alliances and Distributors President,GM menyatakan akan hengkang dari pasar otomotif Thailand per akhir tahun 2020 ini.

"GM telah mempertimbangkan untuk mempertahankan Chevrolet di pasar Thailand, tapi kenyataannya tak ada lagi basis produksi Chevrolet di Thailand dan Chevrolet tak lagi bisa bersaing dengan baik di Thailand," ujar Dunstan.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya, Chevrolet telah lebih dulu angkat kaki dari Indonesia. Penyebabnya sama, pabrikan asal Amerika Serikat ini tak lagi bisa bersaing dengan merek lainnya, terlebih Jepang.

Selama 2019, penjualan retail Chevrolet di Indonesia hanya mencapai 1.836 unit dengan market share 0,2%. Pencapaian tertingginya diraih pada Desember 2018 dengan 303 unit. Itu pun tak terlepas dari diskon besar-besaran yang diberikan.

 

BERI KOMENTAR