HOME » BERITA » SETELAH JEPANG, SUZUKI IGNIS FACELIFT MELUNCUR DI INDIA

Setelah Jepang, Suzuki Ignis Facelift Meluncur di India

Maruti Suzuki merilis Suzuki Ignis facelift di India dengan beberapa komponen baru.

Sabtu, 08 Februari 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Setelah Jepang, Suzuki Ignis Facelift Meluncur di India
Suzuki Ignis facelift versi India (Suzuki India)

OTOSIA.COM - Saat ini di India tengah berlangsung pameran otomotif India Auto Expo 2020. Gelaran tersebut jelas dijadikan oleh beragam pabrikan untuk merilis produk-produk terbarunya, seperti yang dilakukan Maruti Suzuki.

Pada ajang India Auto Expo 2020, Maruti Suzuki secara resmi merilis Suzuki Ignis facelift. Sebelumnya, model terbaru dari city car hatchback ini telah dirilis di negara asalnya, Jepang.

1 dari 4 Halaman

Total, ada 4 varian yang ditawarkan, mulai Sigma, Delta, Zeta, dan yang tertinggi, Alpha. Seperti versi Jepang, perubahan eksterior mobil ini hanya diterapkan di 2 model tertingginya.

Di model terbarunya, Suzuki Ignis facelift dibekali gril baru dengan aksen krom. Bumper mobil ini pun didesain ulang sehingga tampak seperti skid-plate dan rumah lampu kabutnya dibuat terpisah.

2 dari 4 Halaman

Geser ke samping, tak ada perubahan sama sekali. Hanya saja, bagian belakangnya tampil lebih tegas dengan lekukan yang menyudut dan skid-plate silver, serta reflektor baru.

Interior Suzuki Ignis facelift pun tampil lebih mewah. Itu tak terlepas dari penggunaan jok kulit serta desain setir dan instrumen panel baru 17,8 cm. Layar tersebut telah memiliki teknologi voice command.

3 dari 4 Halaman

Fitur yang disematkan pada Suzuki Ignis facelift pun terbilang lengkap, bahkan di varian termurahnya sekalipun. Mobil ini memiliki High Speed Warning Alert, Rear Parking Sensor, Speed Sensing Auto Door-lock, dan keyless-entry.

Sektor kaki-kaki, terpasang suspensi depan McPherson Strut dan Torsion Beam di belakang. Keempat bannya berukuran 175/65R15 dan dikawal rem cakram di depan serta belakangnya masih tromol.

4 dari 4 Halaman

Berbeda dengan versi Jepang yang berteknologi mild-hybrid, Suzuki Ignis facelif India masih menggunakan mesin konvensional 4-silinder inline 1.197 cc. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 83 hp dan torsi 113 Nm.

Masih belum ada informasi terkait harga resminya di India. Kemungkinan, Suzuki Ignis facelift ini juga akan dirilis untuk pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat.

BERI KOMENTAR