HOME » BERITA » SETELAH KEMBAR NAMA DENGAN PRODUK TOYOTA, TATA SIAPKAN PESAING PAJERO SPORT

Setelah Kembar Nama Dengan Produk Toyota, Tata Siapkan Pesaing Pajero Sport

Tata Motors kabarnya akan meluncurkan Tata Harrier versi 7-kursi dan bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Jum'at, 14 Desember 2018 13:45 Editor : Cornelius Candra
Tata Harrier 5-kursi (Auto.ndtv.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Tata Motors telah mengungkap wujud dari produk terbaru mereka, Tata Harrier. Sebelumnya, mobil SUV 5-kursi ini sempat menjadi bahan pembicaraan lantaran memiliki nama yang sama dengan salah satu produk Toyota.

Mengutip dari Drivespark.com, pabrikan asal India tersebut pun telah mengkonfirmasi bahwa Tata Harrier juga kan hadir dalam varian 7-kursi. Kabarnya mobil SUV pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner itu akan melakoni debutnya dalam gelaran India Auto Expo 2020.

Menurut sumber yang sama, bentuk mobil SUV 7-kursi ini akan jauh berbeda dengan Tata Harrier versi 5-kursi. Meski demikian, Tata Motors masih menggunakan platform yang sama, OMEGARC (Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture) namun didesain ulang.

Meski berkapasitas 7-kursi, Tata Motors tetap akan menyematkan mesin yang sama dengan Harrier, diesel 2.000cc. Hanya saja, pabrikan asal India ini akan mengoptimalkan dapur pacu tersebut sampai mampu menghasilkan tenaga setidaknya 173 hp dan dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Tentunya, banderolnya juga lebih tinggi dari versi 5-kursi. Sebagai gambaran, harga jual Tata Harrier 5-kursi di India mencapai INR1,6-2,1 juta atau sekitar Rp324-426 jutaan, tak jauh berbeda dengan pesaingnya, Mitsubishi Outlander Sport (Kurs INR1 = Rp203).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR