HOME » BERITA » SETELAH LAMBORGHINI URUS, RONALDO KEPERGOK KENDARAI BENTLEY FLYING SPUR DI JALANAN MANCHESTER

Setelah Lamborghini Urus, Ronaldo Kepergok Kendarai Bentley Flying Spur di Jalanan Manchester

Ronaldo kepergok naik mobil mewah Bentley Flying Spur di jalanan Inggris saat menuju ke tempat latihan Carrington

Sabtu, 25 September 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Setelah Lamborghini Urus, Ronaldo Kepergok Kendarai Bentley Flying Spur di Jalanan Manchester
Ronaldo (The Sun)

OTOSIA.COM - Sejak kedatangannya di Manchester United, mata pecinta sepakbola masih terus menyorot Cristiano Ronaldo. Beberapa waktu lalu ia sempat menghebohkan karena keliling jalanan Manchester dengan mengendarai Lamborghini Urus.

Dilansir dari The Sun, kini pemain berusia 36 tahun tersebut kepergok mengendarai mobil mewah Bentley Flying Spur. Paparazzi berhasil mengabadikan momen tersebut di jalanan Manchester saat ia sedang dalam perjalanan menuju tempat latihan Carrington.

1 dari 5 Halaman

Pakai Setir Kiri

Namun ada yang menarik dari mobil mewah yang dikendarai Ronaldo ini. Pasalnya Bentley Flying Spur tersebut memakai kemudi kiri atau left steering wheel. Padahal di Inggris sendiri menerapkan aturan setir kanan alias right steering wheel.

Menurut laman Pemerintah Inggris, hal semacam ini ternyata tidak dilarang di sana. Kendaraan setir kiri tetap diperbolehkan beredar di jalan Inggris.

Dengan catatan si pengemudi sudah lulus uji keselamatan di Kementerian Transportasi. Selain itu, kendaraan akan diperiksa setahun sekali. Jika lolos barulah pengemudi bisa memiliki izin berkendara dan memiliki asuransi.

2 dari 5 Halaman

Pengemudi juga harus mendaftarkan kendaraan mereka ke Bea Cukai dan Perpajakan Inggris serta Otoritas Lisensi Kendaraan dan Pengemudi untuk mendapatkan izin. Selain itu, pemilik kendaraan juga perlu mengajukan permohonan persetujuan.

Apabila kendaraan setir kiri dibuat di Eropa, maka pengemudi harus mendapatkan European Certificate of Conformity atau ECC dari pabrikan dan Sertifikat Pengakuan Bersama. Jika kendaraan diimpor dari luar Eropa, maka memerlukan persetujuan kendaraan individu.

3 dari 5 Halaman

Spesifikasi

Bentley Flying Spur di Inggris dibanderol dengan harga sekitar $343.026 atau Rp4,8 miliar (Kurs $1=Rp14.283). Mobil ini dibekali dengan mesin 4.)L twin-turbo V8 dengan tenaga 550 Hp dan torsi 770 Nm.

Performa tersebut disalurkan melalui transmisi dual-clutch 8-percepatan dengan sistem penggerak 4 roda. Bentley Flying Spur mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya mencapai 318 km/jam.

4 dari 5 Halaman

Naik Lamborghini Urus

Ronaldo (The Sun)

Sebelumnya Ronaldo juga kepergok menunggangi Lamborghini Urus untuk keliling kota Manchester. paparazzi pun telah mengabadikan sederet momen saat bintang timnas Portugal itu keliling kota Manchester. Ia menyusuri jalan sendirian dengan mengendarai SUV Lamborghini Urus berwarna silver.

Sadar ada kamera yang menyorotnya, Ronaldo pun tampak ramah. Ia sempat berpose dengan memberikan jempol ke depan kamera.

5 dari 5 Halaman

Sayangnya tak diketahui secara pasti status mobil tersebut. Kemungkinan besar merupakan mobil sewaan yang akan dipakai untuk kendaraannya sementara.

Terlebih lagi proses kepindahannya dari Juventus ke Manchester United sangat cepat. Tepat setelah berpamitan dengan rekan setimnya di Juventus, Ronaldo naik pesawat pribadi untuk meninggalkan Turin. Karena hal itulah ia tak sempat membawa supercar miliknya ke Inggris.

BERI KOMENTAR