HOME » BERITA » SETELAH LIHAT INI, MASIH PERCAYA MOBIL BEKAS BANJIR HARGANYA 'SELALU' JEBLOK?

Setelah Lihat Ini, Masih Percaya Mobil Bekas Banjir Harganya 'Selalu' Jeblok?

Rabu, 31 Agustus 2016 11:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Mobil Korban Banjir (foto: Istimewa)

OTOSIA.COM - Banjir dimana-mana bakalan selalu jadi masalah bagi para pengendara kendaraan bermotor. Mau yang roda dua, atau roda empat dan lebih, banjir bakalan selalu jadi kanker yang bisa bikin kendaraan mogok, bahkan dalam kondisi berkelanjutan sampai rusak parah.

Biasanya, harga dari mobil maupun motor yang terendam banjir bakalan turun. Apalagi jika setelahnya tidak ada perbaikan signifikan, maupun pembersihan. Tapi kalau yang terkena banjir adalah mobil-mobil mewah apa tetap jadi turun ya harganya?

Well, turun atau tidak reputasi dari kendaraan mewah bakalan tetap tinggi. Seperti contohnya mobil-mobil dan motor yang dulunya sempat terendam banjir di China. Tepatnya di Chengdu, di sebuah lahan yang disebut 'Tyrant Car Park'.

Yang membuat lahan ini istimewa adalah karena mobil-mobil bekas terjangan banjir di sini tetap berharga sangat tinggi. Bukan cuma itu, yang jadi korban bukan mobil-mobil biasa, melainkan seperti Mercy, Land Rover, Audi dan banyak lainnya.

Sayangnya, beberapa di antaranya merupakan kendaraan ilegal yang tidak memiliki surat lengkap dan merupakan hasil kriminalitas. Tak ketinggalan, di dalam Tyrant Car Park ini juga terdapat sebuah motor R6 milik Yamaha. Waduh, berapa miliar nih?

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR