HOME » BERITA » SETELAH LOMBOK, KOMUNITAS NMAX TARGETKAN RANGKUL BIKERS ASEAN

Setelah Lombok, Komunitas NMax Targetkan Rangkul Bikers ASEAN

Berkaca pada kesuksesan gathering nasional, YNCI berencana melakukan touring lintas negara untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, sekaligus menggalang tekad demi mendorong terwujudnya gathering NMax ASEAN.

Minggu, 01 April 2018 10:00 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by Nazar Ray

OTOSIA.COM - Ribuan pembesut Yamaha NMax yang tergabung dalam Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) membanjiri kawasan pantai Senggigi, Lombok, dalam hajatan gathering nasional YNCI ke-3, Sabtu dan Minggu (31/3 - 1/4).

Gathering nasional yang dihadiri 161 chapter YNCI tersebut bertujuan menguatkan kebersamaan dan persaudaraan antar komunitas pengguna NMax dari seluruh Indonesia.

Tidak hanya sekadar kumpul, YNCI juga mengangkat budaya Indonesia, khususnya pariwisata dan budaya Lombok.

Tidak heran jika atmosfer kedaerahan terasa kental saat kesenian musik tradisional gendang beleq asli Lombok ditampilkan. Bikers NMax yang hadir menikmati kekayaan budaya Indonesia dari Nusa Tenggara Barat. Kuliner khas daerah setempat pun dapat dijumpai di sekitar area event.

"Supaya lebih membaur dan tidak eksklusif, konsep gathering ini camping ground, jadi anggota menginapnya di pinggir pantai, tidak seperti sebelumnya di hotel. Disamping juga biar merasakan suasana alam yang natural," kata Yudi Kusuma, Ketua Umum dan pendiri YNCI.

Nuansa Indonesia Timur ikut menyelimuti gelaran event ini dengan hadirnya anggota-anggota YNCI dari Ende Nusa Tenggara Timur, Sorong dan Jayapura.

Lady bikers YNCI turut menyemangati dengan mengadakan touring dari Bogor, Bandung, Malang menuju lokasi acara di Lombok. Setelah itu dilanjutkan sampai titik nol kilometer di Sape, NTB.

Sebagai pelengkap, gathering nasional YNCI menghelat kontes modifikasi, pameran foto, pentas seni budaya, kuliner, live music, kampanye anti narkoba dan tertib lalu lintas, serta safety riding dan YNCI Award 2018 untuk chapter yang berprestasi.

Atmosfer kedaerahan sangat terasa saat kesenian musik tradisional gendang beleq asli Lombok ditampilkan. Semua yang hadir di acara itu menikmati kekayaan budaya Indonesia dari Nusa Tenggara Barat. Kuliner khas daerah setempat pun dapat dijumpai di sekitar area event.

Berkaca pada kesuksesan gathering nasional, YNCI berencana melakukan touring lintas negara untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, sekaligus menggalang tekad demi mendorong terwujudnya gathering NMax ASEAN.

"Saya sudah berbicara dengan pemakai NMax dari Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam, mereka berharap Indonesia menjadi tuan rumah. Saya sih inginnya di Kalbar, karena mudah dimasuki bikers dari Malaysia, Brunei atau Singapura. Sering bikers Malaysia melintas di Kalbar karena di sana berlaku izin melintas, dan sebaliknya dari Indonesia juga demikian," harapnya.

YNCI berdiri pada tanggal 29 Agustus 2015 di Jakarta oleh 5 orang pendirinya yaitu Yudi, Eko, Fachry, Erwin, dan Anton.

Terwujud atas dasar persamaan visi dan misi diikuti dengan kesepakatan pada Rakernas pertama YNCI pada bulan November 2015 di Bogor. YNCI lalu mengalami perkembangan pesat di Jabodetabek, JawaTimur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara, Papua, Sumatera, Kepri, Babel, Kalimantan, Sulawesi.

Hingga kini YNCI telah mempunyai 161 chapter di kota/kabupaten se-Indonesia dengan jumlah member 10.000-an orang.

(kpl/nzr/sdi)

BERI KOMENTAR