HOME » BERITA » SETELAH MARQUEZ, SEDERET RIDERS MOTOGP INI JUGA TNJUKKAN SIMPATI GEMPA LOMBOK

Setelah Marquez, Sederet Riders MotoGP Ini Juga Tnjukkan Simpati Gempa Lombok

Jum'at, 24 Agustus 2018 22:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Twitter/MotoGP

OTOSIA.COM - Setelah pembalap Repsol Honda Marc Marquez turut mendoakan korban gempa bumi di Lombok NTB dalam bahasa Indonesia melalui akun twitternya, bencana yang menewaskan sekitar 500 orang ini rupanya juga mengundang perhatian penyelenggara MotoGP.

Menjelang putaran ke-12 MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone (24-26/8/2018) para riders utama MotoGP menyatakan rasa simpatinya terhadap masyarakat Lombok setelah dilanda gempa bumi beruntun.

Minggu ini MotoGP memasuki putaran ke-12 di Inggris selama konferensi pers para rider befoto bersama dengan membawa tulisan Support Lombok.

Rasa simpati disampaikan mereka saat jumpa pers MotoGP Inggris Kamis (23/8/2018).

Secara bersama-sama rider yang ikut sesi press conference seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista melakukan sesi foto bersama memberikan dukungan moral untuk korban gempa di Lombok. Mereka kompak membawa tulisan Support Lombok.

Memikirkan orang-orang yang terkena dampak gempa kemarin di Lombok, tetap kuat Indonesia, tulis akun resmi MotoGP di twitter.

Bagi Rossi, Marquez, Dovizioso, Lorenzo maupun Crutchlow, Indonesia bukanlah negara asing bagi mereka. Dalam beberapa kesempatan mereka hadir di Indonesia untuk menyapa penggemarnya.

Bahkan Lorenzo menyatakan suka nasi goreng dan mencintai Indonesia. Lorenzo bersama Rossi dan Marquez memiliki penggemar fanatik sangat banyak dari Indonesia.

Apalagi laman media sosial mereka kerap dibanjiri komentar-komentar dari penggemar berat mereka di Indonesia. Dapat dikatakan selama ini netizen Indonesia paling dominan dibandingkan negara-negara lain di akun-akun media sosial para rider MotoGP.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR