HOME » BERITA » SETELAH MESIN DIESEL, SUZUKI ERTIGA JUGA AKAN PUNYA VERSI CROSSOVER

Setelah Mesin Diesel, Suzuki Ertiga Juga Akan Punya Versi Crossover

Senin, 28 Januari 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Ertiga (Suzuki.co.id)

OTOSIA.COM - Meski terbilang pendatang baru di India, generasi kedua Suzuki Ertiga berhasil menuai sukses. Bahkan, mobil MPV ini nantinya akan punya varian mesin diesel.

Selain itu, Suzuki Ertiga India juga akan memiliki versi premium. Mobil tersebut dibekali dengan konfigurasi 6 kursi sehingga kabinnya terasa lebih luas.

Kabarnya, mengutip dari Autocarindia.com, Suzuki akan merilis mobil crossover dengan basis Suzuki Ertiga pada akhir 2019 mendatang. Bahkan, produk baru tersebut direncanakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

Menurut sumber yang sama, desain crossover baru ini tak akan berbeda jauh dengan Suzuki Ertiga. Dengan kata lain, bisa dibilang mobil ini adalah Suzuki Ertiga versi crossover.

Nantinya, bagian depan dan belakang mobil crossover baru Suzuki ini akan identik dengan Ertiga, hanya saja lebih tebal dan memiliki beberapa komponen tambahan. Dengan demikian, desainnya akan terlihat berbeda.

Mesin Suzuki Ertiga crossover ini kemungkinan akan sama dengan versi MPV. Di Indonesia, Suzuki Ertiga mengandalkan mesin 4-silinder DOHC 1.462cc bertenaga 104 hp dengan torsi 138 Nm.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR