HOME » BERITA » SETELAH MPV DAN SUV, WULING SIAP HADIRKAN SEDAN?

Setelah MPV dan SUV, Wuling Siap Hadirkan Sedan?

Beredar spyshot mobil sedan baru Wuling, lampu mirip Wuling Cortez.

Rabu, 27 Februari 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Spyshot Baojun RC-5 (Autohome.com.cn)

OTOSIA.COM - Tak berhenti sampai MPV dan SUV, Wuling nampaknya akan menjelajahi segmen mobil di pasar otomotif lainnya. Pasalnya, sub-brand mereka di China, Baojun, saat ini tengah menguji mobil sedan.

Meski sisi ekteriornya tertutup kamuflase, terlihat jelas tulisan "BAOJUN" pada kemudinya. Mengutip dari , sedan baru ini diprediksi akan bernama Baojun RC-5.

Sebenarnya, Baojun RC-5 bukanlah sedan pertama pabrikan asal China tersebut. Sebelumnya, mereka telah menghadirkan Baojun 630 yang bisa dibilang desainnya kurang menarik perhatian dibanding produk Wuling saat ini.

Nampaknya, terdapat perubahan yang signifikan pada Baojun RC-5, meski belum terlihat seluruhnya. Pasalnya, headlight sedan ini tampak lebih tipis dan mirip Wuling Cortez. Atap belakangnya juga tampak landai, layaknya mobil coupe.

Beralih ke interior, kabin Boajun RC-5 dibekali setir flat-bottom canggih yang lagi-lagi sama dengan Wuling Cortez. Selain itu, terdapat banyak tombol pada konsol tengahnya serta instrumen panel digital mengotak.

Menariknya lagi, terdapat tulisan "TURBO" pada cover mesin sedan ini. Bisa jadi Baojun RC-5 memiliki dapur pacu yang sama dengan Baojun RS-5, 1.500 cc turbocharger bertenaga 151 hp. Nampaknya akan menarik seandainya mobil tersebut juga beredar untuk pasar Indonesia.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR