HOME » BERITA » SETELAH NONTON INI, MASIH BERNIAT TIDAK PAKAI SEATBELT?

Setelah Nonton ini, Masih Berniat Tidak Pakai Seatbelt?

Senin, 21 September 2015 11:15

Setelah Nonton ini, Masih Berniat Tidak Pakai Seatbelt?
Peranan seatbelt (foto: Hardford Informer)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Seatbelt, atau dalam bahasa Indonesia berarti sabuk pengaman yang ada di jok pengemudi dan penumpang merupakan salah satu elemen penting dan krusial untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Karena item yang satu ini mencegah penumpang untuk terlempar ke tempat yang tidak semestinya di saat ada perubahan kecepatan mendadak pada mobil.

Sayangnya hal tersebut belum tertanam dengan baik pada diri masyarakat. Banyak sekali kasus kecelakaan berakhir hilangnya nyawa seseorang lantaran kealpaan dalam meng-klik panel sabuk pengaman yang sudah disediakan setiap produk mobil.

Dan dalam video ini diperlihatkan bagaimana gravitasi plus tekanan dari kendaraan yang disimulasikan menggunakan alat bernama 'The Convincer' berkecepatan 5 mil/jam, atau sekitar 8 km/jam saja, mampu membuat penumpang mengalami dorongan yang luar biasa.

Maka tak heran jika dalam kecepatan yang jauh lebih tinggi, penumpang bisa mengalami kerusakan yang jauh lebih parah. Nih tonton dulu, Otolovers. Siapa tahu bisa makin menambah kesadaran supaya tetap memakai sabuk pengaman saat berkendara!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER