HOME » BERITA » SETELAH PATEN TERUNGKAP, INIKAH WUJUD NEW HONDA CR-V?

Setelah Paten Terungkap, Inikah Wujud New Honda CR-V?

Paten Honda CR-V terbaru sempat tersebar di dunia maya. Setelah itu, akun Instagram @kolesaru mencoba menebak bentuk resminya. Begini rinciannya.

Sabtu, 12 Maret 2022 14:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Setelah Paten Terungkap, Inikah Wujud New Honda CR-V?
Render New Honda CR-V (instagram/@kolesaru)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, sempat tersebar paten sebuah mobil SUV. Mobil tersebut digadang-gadang sebagai New Honda CR-V, lantaran secara bentuk keseluruhan menyerupai spy shot CR-V terbaru.

Paten tersebut mengusung desain terbaru Honda yang lebih modern, melalui desain lampu yang lebih pipih, bumper baru, dan bentuk grill yang lebih besar.

Sementara pilar D mobil ini mempunyai bentuk berbeda, di mana bagian kaca mobil lebih kecil dengan lekukan yang lebih sederhana dibanding model sebelumnya. Ada juga perbedaan kecil di bagian trim pintu samping.

1 dari 5 Halaman

Render

Bagian depan render New Honda CR-V (Instagram/@kolesaru)

Selang beberapa waktu setelah paten itu tersebar, banyak orang yang mencoba menebak wujud resminya.

Salah satunya adalah akun Instagram @kolesa.ru. Akun ini menggambarkan bentuk resmi New Honda CR-V secara digital melalui render, termasuk sektor buritan yang selama ini belum banyak terungkap.

2 dari 5 Halaman

Dari foto-foto yang diunggah, Honda CR-V terbaru masih mengusung profile bodi yang digunakan pada model saat ini. Hal ini terlihat pada desain bodi yang masih cenderung membulat dan bongsor.

Perubahan paling mencolok ada pada fascia depan, di mana SUV ini disematkan grill besar dan lampu depan yang pipih. Lampu tersebut juga menyatu dengan DRL LED yang berada di bagian luar.

3 dari 5 Halaman

Bagian belakang render New Honda CR-V (Instagram/@kolesaru)

Sebagai pelengkap, terletak rongga ventilasi udara yang lebar dan aksesori berwarna krom berbentuk huruf "L" di masing-masing sisi bumper.

Bagian samping nampak minim perubahan. Dibanding model saat ini, body cladding di bawah kini sedikit lebih tinggi, lekukan di pilar D sedikit lebih sederhana, dan ada tarikan garis tegas dari depan hingga belakang.

Sektor buritan rupanya banyak mengambil inspirasi dari Honda CR-V saat ini. Desain lampu belakang masih tegak berdiri dan bentuk pintu bagasi masih membulat.

Yang berbeda, di bawah bumper kini ada aksen garnish berwarna perak yang memanjang dan tidak terlihat adanya lubang knalpot.

4 dari 5 Halaman

Prediksi spesifikasi

Paten New Honda CR-V (wapcar.my)

Honda CR-V terbaru diprediksi akan mengusung desain interior mirip kepunyaan All New Honda Civic atau HR-V terbaru.

Besar kemungkinan SUV ini akan dilengkapi speedometer digital, head unit floating, setir baru, dan desain dasbor yang cenderung lebih minimalis. Sedangkan tipe termahal disematkan panoramic sunroof dan teknologi Honda Sensing.

5 dari 5 Halaman

Honda CR-V digadang-gadang akan mempunyai mesin hybrid. Namun mesin ini belum tentu hadir di tanah air, lantaran Honda memasarkan produk-produk mereka atas permintaan dan kebutuhan konsumen Indonesia.

"Secara global, strategi Honda itu memproduksi di mana ada demand. Kita selalu berusaha untuk memproduksi secara lokal di mana demand itu ada," ungkap Yulian Karfili, Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam kesempatan lalu.

Dengan demikian, bisa jadi model CR-V selanjutnya akan memboyong mesin 1.500cc turbo dengan output 190 PS dan torsi 240 Nm yang digunakan saat ini.

BERI KOMENTAR