HOME » BERITA » SETELAH SEPEREMPAT ABAD, HONDA CBR FIREBLADE DAPAT PEMBAHARUAN DAHSYAT!

Setelah Seperempat Abad, Honda CBR Fireblade Dapat Pembaharuan Dahsyat!

Rabu, 05 Oktober 2016 11:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Honda CBR1000RR Fireblade SP & SP2 (foto: Carscoops)

OTOSIA.COM - 25 tahun yang lalu, salah satu motor andalan dan legendaris Honda yakni Fireblade muncul sebagai ujung tombak yang sampai bertahun-tahun namun belum mendapatkan pengubahan mayor hingga tampak batang hidungnya hari ini untuk diupdate sebagai keluaran tahun 2017 nanti.

Dan dibandingkan dengan CBR900RR yang muncul tahun 1991, pengubahan radikal benar-benar terasa setelah seperempat abad tak mendapatkan baju baru. Dan rencananya Honda akan dimasukkan dan mulai dipamerkan di Intermot Cologne untuk versi SP dan SP2.

Motor yang akan mulai disebarluaskan pada 2017 ini mendapatkan improvisasi luar biasa radikal pada wajah motor ini. Full LED pada dua headlamps jadi modal dasar yang sporty. Agak berbeda dengan CBR 150R yang sudah rilis, namun DNA kental terasa di desain headlamp tersebut hingga terasa warna Vario 150.

Kedua series tersebut, yakni SP dan SP2 sudah mendapatkan comprehensive electronic control package, sama seperti yang didesainkan kepada para line up Honda di MotoGP. Ada improvisasi hingga 14 persen pengurangan beban serta 10.8 daya kuda penambahan pada energi motor ini.

Tak ingin begitu saja, Honda ikut menambahkan upgrade kontrol torsi, quickshifter, downshift assist, dan fitur ABS yang terbaru. Sementara dua hal yang membedakan antara versi SP dan SP2 adalah penggunaan Marchesini wheels, katup yang sudah diredesign, serta ruang pembakaran yang berbeda.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR