HOME » BERITA » SETELAH SKANDAL GHOSN, NISSAN KEMBALI TERSANDUNG KASUS

Setelah Skandal Ghosn, Nissan Kembali Tersandung Kasus

Jum'at, 07 Desember 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Nissan (Carmagazine.co.uk)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Nissan, bersama Renault dan Mitsubishi, tengah diterpa kasus besar yang mengakibatkan ditahannya bos aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, Carlos Ghosn.

Kini, pabrikan asal Jepang tersebut kembali tersangkut kasus baru. Mengutip dari Channelnewsasia.com, permasalahan ini terkait dengan pengujian beberapa produknya yang dilakukan secara tidak tepat.

Isu ini terungkap setelah pejabat kementerian transportasi Jepang melakukan inspeksi mendadak di pabrik perakitan utama Nissan. Beberapa karyawan mengaku bahwa mereka melakukan pengujian yang tidak tepat pada rem dan beberapa sistem lain.

Saat ini, Nissan tengah berencana untuk melakukan recall pada beberapa produknya yang telah diuji secara tidak tepat. Sayangnya, tidak diketahui secara pasti jumlah mobil yang terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, Nissan juga tersandung kasus manipulasi laporan emisi gas buang pada Juli 2018 lalu. Dengan beberapa kasus baru ini, akan sulit bagi Nissan untuk kembali merebut kepercayaan pemerintah dan masyarakat Jepang.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR