HOME » BERITA » SETELAH SUDAHI DATSUN, NISSAN PERTIMBANGKAN JUAL DUA PABRIKNYA

Setelah Sudahi Datsun, Nissan Pertimbangkan Jual Dua Pabriknya

Nissan dikabarkan akan menjual dua pabriknya di Eropa. Itu merupakan salah satu rencana unutk mengembalikan kondisi pabrikan.

Sabtu, 26 Oktober 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Setelah Sudahi Datsun, Nissan Pertimbangkan Jual Dua Pabriknya
Pabrik Nissan (Carscoops)

OTOSIA.COM - Sepertinya Nissan masih belum bisa melewati masa-masa sulitnya. Merek Datsun sebagai mobil murah Nissan dikabarkan akan disuntik mati di India.

Kini giliran pabrik Nissan di Eropa dikabarkan akan dijual. Penjualan dua pabrik itu masuk dalam rencana pemulihan dan peralihan Nissan ke kendaraan listrik.

Bloomberg melaporkan bahwa pabrikan Jepang itu sudah mengukur minat dari pembeli potensial untuk pabrik-pabriknya di Inggris dan Spanyol. Pilihan lain yang menjadi opsi bagi Nissan adalah mendivestasi satu atau dua pabrik, lantaran pangsa pasar mereka di Eropa menurun. Kabarnya, salah satu calon pembeli adalah pabrikan mobil Cina.

1 dari 1 Halaman

Laba Turun Hampir Nol

Setelah Sudahi Datsun, Nissan Pertimbangkan Jual Dua PabriknyaLaba Turun Hampir Nol

Laba Nissan selama paruh pertama tahun 2019 turun menjadi hampir nol. Bulan Juli lalu, Nissan berencana untuk mengurangi karyawan hingga 12.500 di seluruh dunia.

Sementara itu, Nissan juga berencana mengurangi karyawan di Eropa sebanyak 600 di pabrik Barcelona, Spanyol. Pabrik tersebut kini memiliki kapasitas produksi 200.000 kendaraan per tahun.

BERI KOMENTAR