HOME » BERITA » SETELAH SUPRA A90, MOBIL SPORT APALAGI YANG AKAN DIRILIS TOYOTA?

Setelah Supra A90, Mobil Sport Apalagi yang Akan Dirilis Toyota?

Pertengahan tahun 2018 lalu, Toyota sempat dikabarkan sedang menyiapkan mobil sport baru. Ini bukan Toyota Supra atau 86 ya Otolovers, tapi benar-benar mobil sport anyar.

Sabtu, 19 Januari 2019 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota SF-R konsep (Carscoops)

OTOSIA.COM - Pertengahan tahun 2018 lalu, Toyota sempat dikabarkan sedang menyiapkan mobil sport baru. Ini bukan Toyota Supra atau 86 ya Otolovers, tapi benar-benar mobil sport anyar.

Saat itu kemungkinan hadirnya mobil sport baru ini diisyaratkan oleh Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada. Llau, saat peluncuran Toyota Supra A90 di North America International Auto Show 2019, di Detroit, hal ini ternyata disinggung kembali.

Kali ini keluar langsung dari bibir President Toyota, Akio Toyoda saat press conference di Detroit. "Supra sudah di sini, tapi aku sangt berharap bahwa Supra bukanlah satu-satunya mobil sport yang dirilis Toyota hingga masa depan," ujarnya seperti dikutip dari Response.jp.

Toyota Supra 2020 (Autoindustriya)

Sementara itu pada 2012 lalu, Toyota pertama kalinya mengenalkan 86. Artinya kini sudah 6 tahun 86 mengaspal, dan mungkin Toyota perlu memberikan penyegaran.

Tapi yang dimaksud dengan mobil sport baru Toyota bukan juga 86. Sebab Toyota berencana memiliki deretan mobil sport untuk mengisi beberapa level.

Deretan mobil sport Toyotaitu bahkan direncanakan akan memiliki julukan 'three brother' yang terdiri dari Supra, 86, dan mobil sport terbaru mereka.

Toyota SF-R Konsep (Carscoops)

Kabar yang sempat beredar pun menyebutkan bahwa Supra akan menjadi 'kakak tertua' dan 86 akan menjadi 'anak tengah' lalu mobil sport baru itu menjadi 'anak bungsu'. Dengan demikian, maka mobil sport terbaru itu akan mengisi segmen entry level.

Model entry level ini kemungkinan akan dibangun berbasis S-FR konsep yang pernah dipamerkan saat Tokyo Motor Show 2015. Tak ada bocoran lain soal mobil konsep ini, selain Toyota sengaja memroduksinya untuk membuat siapapun menyukai berkendara.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR