HOME » BERITA » SETELAH TENGOK GALERI INI, MASIH MAU BERMOTOR TANPA HELM?

Setelah Tengok Galeri ini, Masih Mau Bermotor Tanpa Helm?

Jum'at, 28 April 2017 19:15

Setelah Tengok Galeri ini, Masih Mau Bermotor Tanpa Helm?
Helm rusak (foto: Boredpanda)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Helm adalah salah satu aksesoris yang paling standart untuk dikenakan para pemotor dan sedikit yang lainnya juga oleh para pesepeda gowes dan para pembalap offroad. Helm eksis karena memang kondisi kepala yang sangat krusial.

Tanpa mengurangi peran vital bagian lain, menurut teknik medis kepala adalah bagian yang jika mengalami damage akan sangat cepat mengantar kepada maut, disamping jantung dan paru-paru. Itulah mengapa para rider diharuskan mengenakan helm.

Situs hiburan Boredpanda mencoba mengunggah banyak potret mengerikan dampak dari kerusakan yang bisa diterima kepala jikalau tidak mengenakan helm. Bahkan galeri yang ditampilkan oleh Boredpanda tak cuma galeri helm dari motor saja.

Harus diakui bahwa harga helm yang punya standart yang bagus di Indonesia memang cukup mahal. Beberapa di antaranya bahkan sudah berharga di atas satu jutaan. Namun jikalau helm seharga sejutaan saja bisa rusak parah, berapa harga kepala yang dilindungi?

Para korban di postingan Boredpanda ini umumnya sudah mengalami cedera parah di bagian kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya namun tetap bisa hidup dikarenakan kepala mereka masih terlindung. Dan pada akhirnya, yang mendapatkan kerusakan parah adalah helm mereka. Simak galerinya, Otolovers!

 (kpl/fjr)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER