HOME » BERITA » SETELAH THAILAND, HONDA CR-V FACELIFT AKAN KE INDONESIA?

Setelah Thailand, Honda CR-V Facelift Akan ke Indonesia?

PT HPM angkat bicara terkait masuknya Honda CR-V facelift ke Indonesia.

Kamis, 16 Juli 2020 10:15 Editor : Cornelius Candra
Setelah Thailand, Honda CR-V Facelift Akan ke Indonesia?
Honda CR-V facelift (Honda Thailand)

OTOSIA.COM - Senin kemarin (13/7), Honda CR-V facelift akhirnya melakoni debut di Asia Tenggara. Setelah meluncur di Amerika Serikat pada 2019 lalu, mobil SUV monocoque ini dirilis untuk pasar otomotif Thailand.

Hal ini tentu memicu spekulasi bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) juga akan segera merilis mobil tersebut di Indonesia. Pasalnya, Honda CR-V yang beredar saat ini diimpor dari Thailand dan berstatus CKD (completely knock-down).

1 dari 3 Halaman

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM masih menutup rapat informasi terkait masuknya Honda CR-V facelift ke Indonesia. Ia mengaku bahwa pihaknya masih melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen.

"Mengenai model dan waktu peluncuran mobil baru, kami selalu meneliti kondisi pasar lebih dulu. Selain itu, konsumen memiliki kebutuhan yang beragam," terang Billy.

2 dari 3 Halaman

Secara fisik, Honda CR-V facelift versi Thailand mengalami ubahan minor di bumper depan dan belakang. Selain itu, mobil SUV tersebut juga telah dibekali velg 18 inci yang didesain ulang.

Untuk urusan fitur, Honda CR-V sekarang memiliki panoramic-sunroof, jok elektrik dengan memory seat, spion auto-dimming. Dashboard mobil ini masih mirip dengan versi Indonesia, tapi sudah dibekali teknologi wireless-charging.

3 dari 3 Halaman

Honda CR-V Thailand mengandalkan dapur pacu yang berbeda dengan versi Indonesia. Mobil ini dibekali mesin diesel 1.600 cc bertenaga 160 hp dan torsi maksimum 350 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-speed.

Selain itu, ditawarkan juga pilihan mesin bensin dengan kubikasi yang lebih besar, 2.400 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 173 hp dengan torsi maksimum 224 Nm. Jantung penggerak ini dipadu dengan transmisi CVT dengan sistem penggerak roda depan atau 4 roda.

BERI KOMENTAR