HOME » BERITA » SETELAH THAILAND TOYOTA CAMRY SIAP DIRILIS DI INDIA, INDONESIA KAPAN?

Setelah Thailand Toyota Camry Siap Dirilis di India, Indonesia Kapan?

Toyota Camry terlihat tengah diuji coba di India. Akankah setelah itu sedan ini dirilis di Indonesia?

Kamis, 01 November 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Generasi terbaru Toyota Camry (searchtitans.xyz)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini all-new Toyota Camry dirilis di Thailand. Sebelumnya, mobil sedan itu lebih dulu mengaspal untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Jepang sejak tahun 2017 lalu.

Indonesia nampaknya perlu lebih bersabar lagi. Pasalnya, generasi terbaru kemungkinan akan dirilis di India lebih dulu. Mengutip dari Auto.ndtv.com, hal itu ditandai dengan pengujian sedan tersebut di jalan raya India.

Sebenarnya, kemunculan generasi kedelapan Toyota Camry tidak hanya sekali. Namun, spyshot terbaru tetap memperlihatkan mobil sedan tersebut dengan stiker kamuflase dari depan sampai belakang.

Berdasarkan foto tersebut, jelas tidak ada perbedaan antara Toyota Camry versi Thailand, India, AS, dan Jepang. Pesaing Honda Accord ini memiliki LED DRL dan air-intake lebar dan headlight sipit. Sedangkan bagian belakangnya terlihat lebih rendah dari model sebelumnya dengan tailight slim.

Diprediksi Toyota Camry India akan memiliki mesin bensin Dynamic Force Engine A25A-FKB 2,5 liter NA 4-pot berteknologi VVT-iR pada knalpotnya dan D-4S. Jantung penggerak ini mampu menyumbangkan tenaga sebesar 206 hp dan torsi 250 Nm dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Selain itu, sedan ini juga ditawarkan dalam varian hybrid. Model ini memadukan mesin konvensional A25A-FXS 2,5 liter bertenaga 175 hp dan torsi 221 Nm dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya sebesar 208 hp.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR