HOME » BERITA » SETELAH XPANDER, INIKAH WUJUD NISSAN LIVINA FACELIFT?

Setelah Xpander, Inikah Wujud Nissan Livina Facelift?

Mitsubishi Xpander lebih dulu bersolek, bagaimana dengan kembarannya Nissan Livina? Akun Instagram @rtiadhie mencoba menggambarkan wajah barunya.

Jum'at, 24 Desember 2021 10:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Setelah Xpander, Inikah Wujud Nissan Livina Facelift?
Render Nissan Livina facelift (Instagram/@rtiadhie)

OTOSIA.COM - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu telah meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross.

Mobil tersebut mendapatkan berbagai perubahan radikal, seperti lampu depan dan belakang LED "T-shape", pelek two tone 17 inci, dasbor dan panel-panel pintu baru, setir baru, dan masih banyak lagi.

Lain cerita dengan kembaran Xpander, Nissan Livina. LMPV itu terakhir mendapatkan penyegaran ringan di GIIAS 2021 berupa head unit yang lebih besar dan kamera 360 derajat. Namun area lain dari mobil tersebut tidak mendapat perubahan.

1 dari 5 Halaman

Render

Render Nissan Livina facelift warna abu-abu (Instagram/@rtiadhie)

Beberapa penggemar otomotif pun lantas menebak-nebak seperti apakah wajah baru Nissan  Livina kelak, mengikuti kembarannya yang lebih dulu bersolek. Baru-baru ini wujud Livina tersebar di media sosial melalui hasil rekayasa digital atau render.

Tampang Nissan Livina facelift pertama kali diunggah oleh akun Instagram @rtiadhie. Akun itu mengambil basis dari Livina yang dijual saat ini dan diberikan sentuhan desain dari model-model Nissan lainnya.

2 dari 5 Halaman

Paling mencolok adalah perubahan pada lampu depan yang lebih memanjang, mirip desain lampu Nissan X-Trail terbaru. Lalu fascia depan mobil itu disematkan grill "V-motion" Nissan yang lebih tegas.

Tidak hanya itu, lip bumper depan kini lebih membulat dan lampu kabut mobil itu mempunyai bentuk baru. Sementara peleknya didesain lebih besar, dengan ukuran dan motif mirip kepunyaan Xpander facelift tipe Ultimate.

3 dari 5 Halaman

Interior

Render interior Nissan Livina facelift (Instagram/@@rtiadhie)

Akun itu juga merancang kabin dari Nissan Livina facelift. Pada dasarnya, ia menggunakan interior dari Xpander terbaru dengan beberapa detail dibedakan.

Dalam imajinasi pembuatnya, Livina facelift ini mengusung kombinasi warna putih ke abu-abuan dengan warna hitam. Lalu penyegaran lannya seperti, dasbor dan panel-panel pintu baru, lingkar kemudi berbeda, head unit floating, dan panel AC digital juga diboyong ke mobil ini.

 

4 dari 5 Halaman

Lantaran kemiripan dengan Xpander cukup banyak, bisa jadi LMPV dari Nissan ini juga akan mendapatkan transmisi CVT dan rem parkir elektrik.

Selebihnya, perubahan pada Nissan Livina facelift belum diketahui, mengingat mobil ini masih sebatas render.

Sebagai patokan, Nissan Livina saat ini dijual dimulai dari Rp 224,3 juta hingga tipe termahal VL A/T dengan banderol Rp 263,1 juta.

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR