HOME » BERITA » SETIAP 4 JULI MOBIL DITERJUNKAN DARI TEBING, BUAT APA?

Setiap 4 Juli Mobil Diterjunkan dari Tebing, Buat Apa?

Jum'at, 27 Juli 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Instagram/crashcams

OTOSIA.COM - Tradisi untuk merayakan sesuatu bagi setiap negara berbeda-beda. Seperti di negara bagian Amerika Serikat, Alaska.

Tanggal 4 Juli dirayakan sebagai hari kemerdekaan negara bagian Amerika serikat, sejak 2005. Dilansir Jalopnik, salah satu media lokal Alaska Dispatch News, melakukan perjalanan ke sebuah perbukitan di Glacier View.

Kunjungan tersebut untuk menyaksikan tradisi perayaan kota yang unik yaitu dengan menerjunkan mobil dari tebing.

Namun, acara ini banyak menuai protes warga dikarenakan seorang pembaca yang tinggal di kota tersebut mengeluhkan bahwa puing-puing atau serpihan bekas mobil yang dijatuhkan, tidak dibersihkan oleh panitia penyelenggara.

Hal ini sangat mengganggu dan menurutnya, ini merupakan hal yang memalukan. Terkait itu, penyelenggara acara, Arnie Hrncir, membantahnya.

Arnie mengatakan bahwa puing-puing yang ada langsung dibersihkan, dan segala cairan kendaraandan pecahan kaca yang berasal dari mobil juga dibersihkan bahkan sejak sebelum mereka terbang.

Untuk diketahui, acara ini menggunakan properti probadi. Menerjunkan mobil terlihat sangat mennyenangkan, tapi dinilai tidak pantas untuk mencemari tanahd engan berbagai racun yang berasal dari cairan dan asap mobil.

Seperti Nissan Pathfinder keluaran tahun '90-an tercatat kecepatannya mencapai 55 km/jam dengan jarak 100 meter sebelum terjun.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR