HOME » BERITA » SEWA MOBIL BUAT MUDIK, MAKSIMAL BERAPA LAMA?

Sewa Mobil Buat Mudik, Maksimal Berapa Lama?

Selain kendaraan pribadi dan angkutan umum, tidak sedikit pemudik yang memilih menyewa mobil dari perusahaan rental kendaraan.

Sabtu, 19 Mei 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Toyota Innova/ Toyota

OTOSIA.COM - Selain kendaraan pribadi dan angkutan umum, tidak sedikit pemudik yang memilih menyewa mobil dari perusahaan rental kendaraan.

Menjelang lebaran bisnis sewa kendaraan melonjak dibandingkan periode normal. Trac Astra Rent a Car mencatat, setiap lebaran permintaan meningkat 30% jika dibandingkan dengan rata-rata permintaan di bulan lainnya.

Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi kendaraan yang paling banyak diminati, terutama Avanza dan Innova transmisi manual.

"Kalau ditanya kotanya mana yang paling banyak, biasanya Jakarta, Surabaya, dan Bandung," kata Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car.

Meski variatif, saat libur lebaran lamanya waktu unit yang disewa konsumen rata-rata 7 hari.

Trac Astra Rent a Car melihat tren sewa mobil saat bulan ramadhan adalah layanan lepas kunci. Hal ini memungkinkan konsumen menikmati waktu libur bersama keluarga secara lebih privat.

Terkait dengan tren tersebut, Trac Astra Rent a Car meluncurkan paket sewa mobil lepas kunci 'Ayo Mudik' dengan harga khusus pemesanan early bird untuk mendapatkan potongan hingga 25%-30%.

Potongan tersebut berlaku untuk periode pemesanan dari 1 - 31 Mei 2018 dan periode pemakaian 3-24 Juni 2018.

"Kalau masih ada permintaan pemesanan di luar tanggal itu, kita tidak bisa perpanjang. Harganya kembali ke harga normal," kata Agus seraya menyebut Trac memiliki 40 ribu armada, mulai dari SUV, MPV hingga bus.

Trac-Astra Rent a Car juga menawarkan alternatif mudik bareng ke Semarang, Solo, dan Yogyakarta dengan menggunakan bus Trac, mulai tanggal 6 Juni 2018 - 14 Juni 2018.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR