HOME » BERITA » SHELBY COBRA PERTAMA DI DUNIA SEGERA DILELANG, MINAT?

Shelby Cobra Pertama di Dunia Segera Dilelang, Minat?

Jum'at, 01 Juli 2016 15:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Shelby Cobra (foto: Carscoops)

OTOSIA.COM - Para penggemar game sebagian mengenal Shelby Cobra buatan Ford dari game Age of Empires series. Dimana di situ pula terungkap bahwa cukup banyak gamers yang menyenangi penggunaan cheat untuk bermain Age of Empires.

By the way, mobil ini pertama kali dilahirkan dari rahim Ford pada tahun 1965 sebagai salah satu alternatif produksi bagi Ford Mustang yang legendaris. Dan terang saja, hingga hari ini Ford Mustang dan Shelby tetap jadi buruan banyak penggemar muscle car termasuk mobil pertamanya yang dibuat 1965.

Berwarna biru polos, Shelby Cobra yang satu ini rencananya akan dilelang di Monterrey, Amerika Serikat pada waktu dekat. Mobil yang diciptakan oleh mendiang Carrol Shelby ini rencananya akan dilelang pada waktu 2 bulan mendatang.

Shelby Cobra yang bermesinkan V8 dengan volume mencapai angka 4,2 liter ini merupakan cikal bakal banyak model-model muscle car yang lainnya seperti Ford Shelby Cobra yang dipakai Selena Gomez buatan 2012, maupun blueprint yang juga dipakai Dodge Viper.

Mobil ini jelas punya garis benang sejarah yang luar biasa, karena mobil dengan codename CSX 2000 tersebut salah satunya pernah eksis di Shelby Heritage museum di Las Vegas. Belum jelas berapa harga bukaan Cobra ini, tapi yang jelas pasti akan sangat mahal. Hayo, ada yang minat?

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR