HOME » BERITA » PENEMUAN BARANG LANGKA SHELBY GT500 KELUARAN 1967, BAGAIMANA KONDISINYA?

Penemuan Barang Langka Shelby GT500 Keluaran 1967, Bagaimana Kondisinya?

Senin, 17 April 2017 14:00

Penemuan Barang Langka Shelby GT500 Keluaran 1967, Bagaimana Kondisinya?
Images By: musclecarszone.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Kadang mencari mobil super langkah terdengar seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Namun, di Amerika, seorang pria berhasil menemukan Shelby GT500 keluaran tahun 1967 yang umurnya 20 tahun lebih.

Mobil tersebut sudah dalam kondisi tidak layak pakai, karena mesinnya yang terlalu jadul hingga badan mobil yang sudah dilumuri karat. Selain itu, kendaraan tersebut juga dikerumuni oleh lumut dan tanaman yang tumbuh di bagian mesin mobil.

Seperti yang dikutip dari musclecarszone.com, kendaraan tersebut adalah sebuah mobil balap yang dikhususkan untuk drag race. Dulunya, mobil itu dijuluki "Crazy Horse" oleh salah seorang pemilik bernama Wayne Blackwood. Penamaan tersebut karena tenaga kudanya yang tidak main-main dan mampu melibas semua mobil di depannya.

Sebelumnya, mantan pemilik mobil tersebut ingin merestorasinnya. Namun, belum sampai memulai restorasi, dia membatalkan proyeknya dengan alasan yang kurang jelas. Hingga saat ini, kendaraan tersebut hanya bisa menjadi hiasan cukup cantik bernilai artistik.

Yang menarik perhatian orang adalah tanaman yang tumbuh tepat di atas kap mesin mobil dan memberi nilai estetika pada tersendiri. Banyak kalangan berharap bahwa mobil itu suatu saat nanti bisa direstorasi untuk melestarikan kembali mobil-mobil berotot "berumur tua" asal Amerika.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER