HOME » BERITA » SHOWROOM DI JANTUNG IBUKOTA INI SERASA 'INDONESIA BANGET'

Showroom di Jantung Ibukota Ini Serasa 'Indonesia Banget'

Dealer ini mendapat sentuhan tradisional, namun tetap merupakan dealer modern.

Rabu, 17 Juli 2019 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Showroom di Jantung Ibukota Ini Serasa 'Indonesia Banget'
Toyota Camry ((Otosia.com/Nazarudin Ray))

OTOSIA.COM - Suasana dealer berbeda dihadirkan Auto2000 Sudirman Menara Astra, Jakarta. Lain dengan showroom kebanyakan, gerai penjualan kendaraan merek Toyota ini menyajikan nuansa nusantara dengan sejumlah hiasan kerajinan khas seniman Indonesia.

Meski demikian, outlet 1S (sales) yang mendapat sentuhan tradisional ini tetap merupakan dealer modern, dengan mendisplay mobil-mobil yang bisa dilihat secara utuh karena kendaraan berputar.

Showroom yang berada di lantai 1 dan 2 Menara Astra ini menyajikan visual bertabur sentuhan khas Indonesia, mengedepankan unsur alami, mengusung tema ramah lingkungan, dan menyajikan suasana yang personal, hangat, dan berkesan.

"Dengan tagline Indonesian Natural Wisdom yet Professional Showroom, kami ingin memberikan nuansa berbeda, sesuai lingkungan dan behaviour pelanggan, seperti Auto2000 Sudirman Menara Astra yang memang berada di sentra bisnis Jakarta,€ ujar Biyouzmal selaku, Operation Manager DKI 1 Auto2000.

1 dari 1 Halaman

Gunakan pelepah pisang

Showroom di Jantung Ibukota Ini Serasa 'Indonesia Banget'Gunakan pelepah pisang

Sentuhan khas terlihat dari aplikasi fasad semi transparan menggunakan bahan banana paper yang terbuat dari pelepah pisang buatan seniman Indonesia. Selain unik, keberadaannya menjadi penghalang sinar matahari dan visual barrier agar bagian dalam fokus pada display mobil. Termasuk memberi kesan ala lentera di malam hari ketika lampu showroom dinyalakan.

??Ini dibuat oleh seniman Bali. Bahannya dari pohon pisang, kalau kena sinar matahahi, ini akan menjadi adem karena dia bisa menyerap panas, jadi suasana dealer tetap sejuk,? kata Biyouzmal.

Selain itu bagian front liner Auto2000 Menara Astra bernuansakan traditional element. Hal ini melibatkan arsitek Indonesia dan para pengrajin Indonesia.

Di kolom antar unit display yang dipajang, terdapat area customer care yang berisi kursi anyaman kertas kasual dan ergonomis dengan lemari di sisinya berisi TV layar lebar yang menyajikan info produk dan rak berisi katalog kendaraan. Alhasil, konsumen dan sales advisor dapat berinteraksi secara personal dan nyaman sembari melihat langsung mobil idamannya.

Secara umum ruang showroom sengaja didesain dengan gaya arsitek berbeda dari kebanyakan dealer. Tata letak kendaraan dibuat eye-catching dengan lantai berbahan karet non reflektif, sehingga desain mobil yang rupawan terlihat lebih menonjol dan menjadi pusat perhatian. Termasuk pula untuk menjaga akustik ruang agar lebih senyap dan jauh dari suasana bising lingkungan sekitarnya.

BERI KOMENTAR