HOME » BERITA » SI CEPER KUNING YARD BUILT XV950 'ULTRA' BY GS MASHIN

Si Ceper Kuning Yard Built XV950 'ULTRA' by GS Mashin

Sabtu, 16 Januari 2016 12:45 Editor : Nurrohman Sidiq
Yamaha Yard Built XV950 ‘ULTRA’ by Yamaha

OTOSIA.COM - Berkarya di sebuah bengkel kecil daerah Bern, Swiss, Tom Mosimann dan tim yang disebut 'Niners' menciptakan kreasi cantik yang memadukan antara funcional dan technical.

Tom bukan hanya meracik motor berjulukan The Yamaha Yard Built XV950 'ULTRA' ini sebagai sebuah motor yang unggul dalam hal desain belaka, tapi juga begitu enak digeber untuk jalan raya.

Yard Built XV950 'ULTRA' dibangun dengan rona desain berbeda dari standar XV950, meskipun secara keseluruhan ornamen, sebenarnya ia hadir mengikuti kaidah dasar Yard Built Yamaha yang menonjolkan cutting dan bentukan frame. Terinspirasi dari ciri khas arsitektur Gothic, Tom bekerja secara telaten untuk menghadirkan mesin ceper dengan bentukan layaknya motor racing.

Lempengan fairing 'ULTRA' dibentuk dari besi berketabalan 1.5mm. Lapisan tangki pun diracik dengan komponen serupa dengan ketebalan yang sama pula. Sedangkan untuk suspensi belakang digarap ileh K-Tech karena ia dianggap memiliki style Bullit yang sesuai dengan 'ULTRA'.

Melihat ke ranah buritan, buntut unik bercorak kuning ini merupakan hasil karya Shin Yo yang diserasikan dengan jok besutan Rey Saddlery. Dan kaki-kakinya juga layaknya sebuah karya seni dengan ukuran 18inch untuk belakang dan 21inch diperuntukkan pada kaki depan.

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR