HOME » BERITA » SI KEKAR KTM RC8 DITELANJANGI HINGGA MENJELMA KUSTOM KLASIK

Si Kekar KTM RC8 Ditelanjangi Hingga Menjelma Kustom Klasik

Kamis, 17 Desember 2015 20:15

Si Kekar KTM RC8 Ditelanjangi Hingga Menjelma Kustom Klasik
KTM RC80 Custom Superbike
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - KTM RC8 memang bukan sembarang motor fairing biasa, karena selain dari pengakuan dunia soal kualitas KTM yang mumpuni, RC8 sendiri punya nuansa kekar sebagai sebuah motor full-fairing bermesin superbike. Ia bahkan disebut dalam situs KTM sebagai ultimate variant yang sudah mengadopsi mesin V2 dan teknologi paling canggih sehingga gelontoran tenaganya pun 'menggila' mencapai 173 hp.

Dengan spesifikasi yang luar biasa menawan, siapa sangka di era yang sedang gandrung dengan motor kustom seperti saat ini, sang superbike juga ikut-ikutan terbawa arus.

Bertempat di Yokohama Hot Rod Custom Show 2015 yang digelar beberapa waktu lalu, sebuah rumah kustom 46Works yang memang asli berdomisili di Jepang, memamerkan sebuah kustom yang diambil dari basik RC8 yang telah ditelanjangi hingga berubah menjadi sebuah cafe racer!

Secara utuh, 48Works memang tidak mau menanggalkan keseluruhan rangka dasarnya dan tapi menocopot seluruh fairing dan menggesernya dengan kustom bodi karya mereka sendiri. Hal tersebut begitu terasa dari bentukan frame aluminium yang diserasikan dengan kustoom tangki bahan bakar berbahan sejenis.

Knalpot kolong orisinal pun turut diganti dengan jenis tubular berliku yang dibentuk sedemikian rupa hingga menghasilkan sensasi unik dan kekar. Selain itu, pada bagian footrest dan tuas perseneling ikut-ikutan menambah kesan dinamis yang serasi dengan corak aluminium.

Dengan kombinasi berbagai elemen yang rata-rata berbahan metal aluminium itu, tentu membuat beban aslinya kian berkurang. Dari kabar yang dirilis oleh motorival.com, bobotnya berhasil diturunkan hingga 20 kg.

(kpl/sdi)








Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER