HOME » BERITA » SI MANIS DILLA, JATUH BANGUN IKUT BALAP MOTOR

Si Manis Dilla, Jatuh Bangun Ikut Balap Motor

Rabu, 14 Februari 2018 20:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Menjadi seorang pembalap wanita, perjalanan gadis bernama Dilla S.A ini terbilang cukup menarik. Ia mengaku sempat mengikuti seleksi balap Asia Talent Cup pada tahun 2016. Namun, keikutsertaannya ternyata hanya sekadar mencoba, sehingga pupus. Ia hanya ingin mencari pengalaman di dunia balap, tidak terlalu bercita-cita muluk-muluk menjadi pembalap profesional atau kelas dunia.

"Mulai balap itu saya mengikuti seleksi Asia Talent Cup pada tahun 2016. Saya ikut hanya untuk cari pengalaman balap, saya tidak berpikir akan lolos, tapi tidak ada salahnya dicoba," jelas gadis kelahiran 1997 ini.

Sayangnya Ia tak berhasil melewati seleksi yang dinilai Dilla sangat ketat. Meski begitu, Ia tak patah semangat dan terus berpartisipasi di gelaran balap. Lagi-lagi Ia terpaksa menghentikan langkahnya karena harus menyelesaikan pendidikan.

"Dulu pernah ikut lagi, tapi vakum karena sekolah jadi fokus menyelesaikannya dulu," jelas Dilla.

Pada pertengahan tahun 2017 Ia mencoba kembali berkecimpung di dunia 'pasar senggol'. Namun, langkahnya tak mudah karena harus bertentangan dengan restu orang tua, lantaran balap motor dianggap sebagai olahraga otomotif yang berbahaya.

"Keluarga pertama tidak mendukung, tapi saya buktikan ke mereka dengan menjadi juara. Sedikit demi sedikit akhirnya dibolehkan balap sampai sekarang," ungkap Dilla.

Ia pun berharap bisa tetap berpartisipasi dalam balap motor hingga ke tingkat yang lebih tinggi. Sebab menurutnya saat ini tingkat partisipasi wanita dalam balap motor masih jarang, akibat minimnya fasilitas dan sirkuit balap yang layak.

Reporter : Muhammad Hafid

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR